Bale Kab Bandung

Pengurus Baru Hipmi Jabar Dilantik

BPP Hipmi melantik pengurus BPD Hipmi Jabar, Masa Bakti 2020-2023, di Gedong Budaya Sabilulungan, Kec Soreang, Kab Bandung, Jumat (26/2/21). by iwa/bbcom

SOREANG, Balebandung.com – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) melantik pengurus BPD Hipmi Jawa Barat, Masa Bakti 2020-2023, di Gedong Budaya Sabilulungan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/2/21).

“Pelantikan bertema “Bangkit Membangun Jawa Barat dengan Pemulihan Ekonomi Yang Inklusif” ini digelar secara hybrid, baik secara offline-online.

Pelantikan Hipmi Jabar disaksikan langsung senior Hipmi, Suharso Manoarfa, yang kini menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Kemudian turut hadir di acara senior Hipmi Jabar Yana Mulyana yang kini menjabat Wakil Wali Kota Bandung dan Wakil Bupati Bandung terpilih Sahrul Gunawan. Marlan, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bandung, Marlan, turut hadir mewakil Plh Bupati Bandung.

Senior Hipmi lainnya hadir secara online memberikan sambutan yakni Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Gubernur Provinsi Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil pun memberikan sambutan secara online.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming beserta segenap jajaran pengurus pusat. “Selamat kepada para pengurus BPD Hipmi Jabar periode 2020-2023. Semoga amanah yang diberikan dapat membuat Hipmi Jabar bersatu padu dan solid untuk mengibarkan panji-panji HIPMI di Jawa Barat,” ucap Mardani.

Mardani berpesan Hipmi Jabar harus membawakan kemajuan untuk organisasi dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat. “Serta dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan iklim usaha, dan menggalakkan semangat wirausaha kepada generasi muda” imbuhnya.

Ketua BPD Hipmi Jabar, Surya Batara Kartika menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan dan para calon pengurus BPD Hipmi Jabar yang telah seksama mengikuti Kegiatan ini.

“Semoga para pengurus terus semangat dan siap mengabdi kepada Organisasi HIPMI selama tiga tahun ke depan,” ucap Surya.

Ketua Pelaksana Pelantikan BPD Hipmi Jabar, Adyesa Kevindra mengatakan proses pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini juga diikuti oleh calon pengurus BPD Hipmi Jabar dan tamu undangan.

“Peserta pelantikan Hipmi Jabar yang hadir hanya seper-enam dari total kapasitas gedung. Peserta yang hadir jga diwajibkan melampirkan hasil test antigen atau PCR swab test,” kata Adyesa.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close