Bale Kab Bandung

Perangi Covid-19, PDI Perjuangan Kab Bandung Turut Bergerak

Hand sanitizer dari PDI Perjuangan untuk dibagikan kepada masyarakat. by pdip

BALEENDAH, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung dan para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung turut bergerak melawan Virus Corona yang sedang mewabah, termasuk di Kabupaten Bandung.

Para bakal calon Bupati Bandung dari PDI Perjuangan saling berkordinasi dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung untuk kegiatan menghadapi Wabah Covid-19. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Karena kita ikuti imbauan pemerintah dan mengikuti instruksi DPP PDI Perjuangan, maka kegiatannya disesuaikan dengan sikon masing-masing agar kita tidak ada mobilisasi massa,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara, Minggu (22/3/20).

Mereka melakukan sosialisasi mengenai cara aman menghadapi Covid-19 dengan membagikan leaflet. Lebih dari itu juga menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti masker, hand sanitizer dan disinfektan, yang akan dibagikan kepada warga.

“Sasaran penerima bantuannya adalah pada para pemimpin di tingkat desa baik formal maupun informal. Terlebih dahulu kita lakukan asesmen lapangan di lokasi banjir Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung,” jelas Harjoko.

Pihaknya juga menyiapkan posko untuk mengkordinasi kegiatan, karena diperkirakan penanganan wabah Covid-19 masih akan berlangsung hingga menjelang Idul Fitri.  Posko ini juga dilengkapi dengan dapur umum untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kecamata Baleendah dan Dayeuhkolot. Dapur umum juga ditujukan untuk memasak makanan ekstra untuk menambah daya tahan tubuh

“PDI Perjuangan juga membuat dan membagikan minuman jamu-jamuan atau minuman herbal yang terbuat dari rempah Nusantara untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh. Ini dibagikan bagi para pengendara dan masyarakat umum,” kata dia.

Harjoko juga menyampaikan, mengingat makin seriusnya kondisi wabah Covid-19, DPD PDI Perjuangan Jabar pun memutuskan beberapa kegiatan konsolidasi partai seperti Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di seluruh Jawa Barat ditunda hingga April mendatang. Demikian pula rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-47 PDI Perjuangan.

“Fokus partai sekarang ini adalah penanganan pandemi Covid-19 dan bencana alam. Terlebih setelah ada beberapa orang yang meninggal karena Covid19 di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Bandung,” tandas Harjoko. (*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close