Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungOlahragaPersib Kalahkan Arema FC (1-2), Luis Milla: Hasil yang Layak

Persib Kalahkan Arema FC (1-2), Luis Milla: Hasil yang Layak

BANDUNG, Balebandung.com – Pelatih Persib Luis Milla Aspas menyebut, kemenangan 2-1 atas Arema FC sebagai hasil yang layak didapatkan para pemainnya.

Persib Bandung sukses membawa pulang tiga poin setelah menundukkan Arema FC 1-2, pada laga Liga 1 2022/2023, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupataen Malang, Jawa Timur, Minggu (11/8), petang WIB.

“Kami sempat tertinggal, karena menurut saya, Arema bermain dengan baik di babak pertama. Namun di babak kedua, Persib bermain lebih baik,” kata Milla setelah pertandingan, dilansir dari laman klub.

Milla sempat berpikir jika pertandingan kontra Arema FC akan berakhir imbang. Namun, di menit-menit akhir pertandingan, David Da Silva membuat Persib mampu membalikkan keadaan.

“Saya sangat senang dengan adanya perubahan yang terjadi di tim yang juga mengubah pertandingan. Kami bisa saja hanya dapat hasil imbang, tapi kami bisa memanfaatkan peluang dan akhirnya membalikkan keadaan. Saya sangat senang karenanya,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Persib sempat tertinggal oleh gol Dedik Setiawan pada menit 45. Namun, Pangeran Biru bangkit dengan mencetak dua gol balasan melalui Beckham Putra Nugraha menit 49 dan David da Silva (89).

Melakoni pertandingan di pekan ke-9 Liga 1 2022/2023, Persib tak melakukan pergantian komposisi pemain dari pertandingan sebelumnya ketika meraih kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara, Minggu 4 September 2022 lalu. Itu termasuk dengan ditunjuknya Rachmat Irianto sebagai kapten tim.

Jalannya lertandingan
Babak pertama berjalan, Arema FC mengambil inisiatif serangan. Tapi, bek tengah Pangeran Biru, Nick Kuipers mampu menghalau serangan itu. Di menit 16, Persib menunjukkan agresivitasnya melalui aksi bek Daisuke Sato yang menghasilkan kartu kuning.

Menit 26, kiper Persib Reky Rahayu mampu menggagalkan kesempatan yang didapat striker Arema, Dedik Setiawan, meski bola sempat terlepas dari tangkapannya.
Lima menit berselang, tembakan keras dilepaskan Ciro Alves. Tapi, bola bisa dihalau oleh Teguh Amiruddin.

Sesaat jelang babak pertama berakhir, Dedik mencetak gol pertama di pertandingan ini dengan memanfaatkan umpan silang dari Dendi Santoso di sisi kanan pertahanan Persib. Arema pun unggul 1-0 atas Pangeran Biru untuk babak pertama.

Jelang babak kedua bergulir, Persib melakukan pergantian. Febri Hariyadi ditarik digantikan Beckham Putra Nugraha. Tak sampai lima menit, Beckham mencetak gol untuk membuat keadaan imbang 1-1.

Menit 55, duel menarik terlihat di atas lapangan. Beckham berupaya untuk melancarkan serangan balik kilat tapi ia dikejar oleh Gian Zola, yang merupakan kakak kandungnya. Dengan bantuan pemain Arema lainnya, upaya Beckham untuk menggiring bola pun terhenti di lini tengah.

Menit 64, Milla kembali melakukan pergantian pemain di lini tengah. Kali ini, pergantian dilakukan berkaitan dengan cedera pergelangan kaki kanan yang dialami Ricky Kambuaya. Ia pernah mengalami cedera itu di pertandingan sebelumnya melawan RANS Nusantara. Penggantinya Dedi Kusnandar.

Menit 81, Erwin yang baru masuk menggantikan Ciro Alves di menit 70, terpaksa harus ditarik keluar karena mengalami cedera, akibat pelanggaran pemain Arema FC. Erwin terjatuh di posisi yang tak idealAbdul Aziz pun masuk untuk menggantikan Erwin.

Menit 89, Persib mampu membalikkan keadaan setelah David da Silva mencetak gol indah. Da Silva mendapat umpan dari Rachmat Irianto yang langsung diteruskan dengan sepakan bola lob melewati kiper Teguh Amiruddin. Pangeran Biru unggul 2-1.

Penggawa Arema Rizky Dwi sempat mencetak gol di waktu tambahan, tapi ia sudah lebih dulu berada di posisi offside. Setelah tambahan waktu lima menit, peluit panjang tanda laga berakhir pun dibunyikan, Persib akhirnya bawa pulang tiga poin ke Bandung. (*)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI