Selasa, November 29, 2022
BerandaBale BandungOlahragaPersib Lawan Rans Nusantara, Debut Luis Milla Dinanti Bobotoh

Persib Lawan Rans Nusantara, Debut Luis Milla Dinanti Bobotoh

BANDUNG, Balebandung.com – Persib Bandung kembali akan berlaga Minggu ini 4 September 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kita Bandung. Kali ini Persib akan menjamu Rans Nusantara dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Debut pelatih anyar Luis Milla dinati publik, khususnya para bobotoh pada laga ini setelah pada laga sebelum Persib tidak memperoleh hasil memuaskan, apalagi setelah dipermalukan PSM Makasar 5-1.

Lalu bagaimana menurut pelatih asal Spanyol tersebut menghadapi klub milik Raffi Ahmad ini?

Melansir dari laman klub, Pelatih Persib, Luis Milla menyambut laga  hari ini sebagai laga final. Meskipun pertandingan melawan RANS Nusantara sejatinya adalah laga debutnya.

Milla menjelaskan, hal terpenting untuk melakoni pertandingan melawan RANS adalah kebersamaan di dalam tim untuk sama-sama berjuang meraih kemenangan. Karena itu juga ia menyebut laga esok bagaikan laga final yang menuntut penampilan habis-habisan dari seluruh penggawa Pangeran Biru.

“Tim harus bisa menjadi satu keluarga dan menjadikan laga di hari Minggu ini sebagai final. Saya sudah mengatakannya kepada pemain, ini adalah laga final yang sangat penting untuk kami semua, bukan hanya laga biasa,” kata Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 3 September 2022.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dua pemainnya yaitu bek tengah Nick Kuipers dan gelandang Beckham Putra Nugraha berada dalam kondisi yang baik dan siap untuk diturunkan.

Sebelumnya, Persib kehilangan Nick Kuipers yang terpaksa absen di pertandingan melawan PSM Makassar karena sakit. Sementara, Beckham Putra Nugraha baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki, dan hanya bermain selama 13 menit di pertandingan tersebut.

“Semua pemain dalam kondisi bagus. Kami sudah berlatih dengan seluruh pemain kecuali Victor, tapi Nick dan Beckham sudah berlatih dengan baik. 11 kemungkinan pemain pertama sudah siap dan yang terpenting adalah semua pemain saling mengerti, bukan hanya individu pemain,” tegas pelatih asal Spanyol ini.

Sebelumnya, menjelang laga kontra Rans Nusantara, Persib menjalani official training di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 3 September 2022, sore.
Dalam sesi uji lapangan ini, David da Silva dan kawan-kawan diberikan menu latihan dengan tensi tidak terlampau tinggi. Sentuhan bola serta penyelesaian akhir menjadi fokus Luis Milla.

Selain itu, seluruh pemain pun terlihat sangat menikmati sesi uji lapangan sore ini. Tidak ada kendala serta gangguan berarti selama uji lapangan Persib. Beberapa pemain masih mejalani latihan terspisah kali ini. Seperti, Victor Igbonefo, Ezra Walian, Teja Paku Alam, dan David Rukamiek.(*)

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI