Bale Kab BandungHankam

Personel Lanud Sulaiman Diberi Bimbingan Mental

MARGAHAYU – Personel Lanud Sulaiman khususnya para perwira dan para pejabat di jajaran lanud dan skadik-skadik serta satuan samping seperti Makorpaskhas, Pusdiklat Paskhas, Depohar 40 dan 70, perwakilan para perwira TNI AD dan TNI AL, mengikuti Bimbingan Mental (Bintal) Fungsi Komando wilayah Koordinasi Kodam III/ Siliwangi.

Materi Bintal disampaikan Kabag Bintalpsy Pusbintal TNI Kolonel Caj. Drs.M.Yahdi,M.Ag., di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Rabu (20/2/19).

“Bila kita menyimak amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang baru disampaikan pada upacara bendera tujuh belasan yang baru lalu, beliau mengingatkan bahwa betapa godaan, tantangan, gangguan, hambatan selalu saja ada di depan kita,” kata Kabag Bintalpsy Pusbintal TNI dalam paparannya.

Selain itu, imbuh Kol Caj. Drs.M.Yahdi,M.Ag., KSAU pun menyampaikan tentang masalah radikalisme, terorisme, dan penyalahgunaan narkoba yang juga melibatkan anggota TNI, baik sebagai pemakai maupun pengedar.

KSAU menyampaikan himbauan agar seluruh anggota TNI dan jajaran dimanapun bertugas untuk lebih waspada dan berpikir sebelum bertindak, agar dapat lebih memahami dampak-dampak dari setiap tindakan yang dilakukan, selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close