Example
Bale Kab BandungPeristiwa

Personil Polres Bandung Siaga di Sekitar Lokasi Longsor Arjasari

 Waka Polres Bandung Kompol Tri Suryanti, SIK, M.Si, meninjau lokasi longsor, di Desa Wargaluyu dan Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari, Jumat (7/10). by Robby Thea
Waka Polres Bandung Kompol Tri Suryanti, SIK, M.Si, (tengah) meninjau lokasi longsor, di Desa Wargaluyu dan Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari, Jumat (7/10). by Robby Thea

ARJASARI – Longsor di Desa Wargaluyu dan Desa Lebakwangi Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, tepatnya Bukit Cibentang, mengakibatkan material longsoran menutup Sungai Cibintinu yang terjadi pukul 17.00 WIB, Kamis (6/10/16).

Turut meninjau ke lokasi tersebut, Waka Polres Bandung, Ketua BPBD, Kapolsek, Danramil, camat, Kades dan beberapa instansi terkait, juga para personil Polres Bandung.

Waka Polres Bandung Kompol Tri Suryanti, SIK, M.Si, saat meninjau lokasi longsor, sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (7/10/16) mengatakan, personil Polres Bandung dan jajarannya siap melaksanakan pengamanan di lokasi longsor.

“Mulai sekarang, personil jajaran Polres Bandung sudah disiagakan di lokasi longsor. Baik yang berada di lokasi atau di Polsek Pameungpeuk, sehingga untuk pergerakan personil nantinya lebih mudah untuk menghubunginya,” kata Kompol Tri Suryanti.

Kesiagaan personil juga dilakukan atas pertimbangan kepada warga agar tidak terlalu khawatir atau was-was akan bencana ini. “Kami bersama unsur terkait lainnya yang turut hadir di lokasi bencana segera melakukan tindakan, seperti penyedotan, pembagian air sungai ke saluran irigasi, sehingga dengan langkah-langkah tersebut, masyarakat bisa lebih tenang,” terang Tri.

Sebisa mungkin, imbuh dia, pihaknya berbuat sebisa mungkin apa yang bisa diperbuat. “Kalau memang perlu penguatan tenaga dan personil, kami dari Polres Bandung siap untuk mengerahkan personil,” tandasnya.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Pameungpeuk Kompol Drs Yondra SR dengan menggunakan pengeras suara, terus menghimbau masyarakat untuk menjauh dari lokasi longsor sebab dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Himbauan Kapolsek pun diiringi permintaan Babinkamtibmas kepada masyarakat untuk menjauh dari lokasi bencana.

Kepala BPBD Kabupatén Bandung Tata Irawan pun meminta kepada Camat Arjasari agar warganya menjauh dari wilayah sungai.  “Saya minta ke Pak Camat, agar warganya tidak mendekat ke wilayah sungai,” ujar Tata. by Robby Thea

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close