Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungPetugas Satreskrim Polres Bandung Kini Berseragam Pangsi

Petugas Satreskrim Polres Bandung Kini Berseragam Pangsi

Anggota Satreskrim Polres Bandung berseragam pangsi. by Robby Humas Polres Bandung
Anggota Satreskrim Polres Bandung berseragam pangsi. by Robby Humas Polres Bandung

SOREANG – Anggota Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bandung kini mengenakan pakaian adat Sunda dalam menjalankan tugasnya. Ini dilakukan untuk menjadikan polisi sebagai sahabat rakyat, di samping sebagai pelaksanaan program Polisi Peduli Budaya.

Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Niko Nurullah Adiputra mengatakan, pakaian adat Sunda semacam pangsi dan kebaya untuk polwan ini akan dipakai petugas di jajarannya setiap hari.

“Ini atas dasar inovasi atau ide kreatif kami saja. Selain itu untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa lebih dekat dengan anggota. Program Polisi Peduli Budaya ini kita terapkan selama sebulan, bulan depan tema seragamnya bisa diubah lagi, jadi tidak hanya berpakaian adat Sunda,” kata Kasat Reskrim kepada wartawan di Soreang, Kamis (16/6/16).

Ide itu diakunya terinspirasi dari berbagai program peduli yang diterapkan Polres Bandung sebelumnya seperti Polisi Peduli Pendidikan, Polisi Peduli Pengangguran, Polisi Peduli Kesehatan dan program peduli lainnya. Ditambah lagi selama ini polisi selalu terkesan melakukan tindakan represif terhadap para pelaku atau tersangka kejahatan

“Nah, kali ini bisa dikatakan program Polisi Peduli Budaya. salah satu tujuannya untuk melestarikan budaya Sunda, khususnya di Kabupaten Bandung,” terang Niko. Ditanya apakah petugas tetap dilengkapi senjata saat berseragam pangsi, Kasat Reksrim pun bilang tidak. [iwa]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI