Bale Kab Bandung

PGE Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 ke Kab Bandung

General Manager PGE Area Kamojang, Sapto Ciptadi (tengah/kiri), saat penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 di depan Kantor Kec Ibun, Kab Bandung, Kamis (16/4/20). by PGE

IBUN, Balebandung.com – Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Kamojang berperan aktif mendukung pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Salah satu wujud nyatanya adalah memberikan bantuan 8 unit tempat cuci tangan, 24 dirigen handsanitizer, 30 boks masker medis dan spanduk himbauan kepada masyarakat di sekitar PGE Kamojang di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Untuk pencegahan Covid-19 ini diharapkan bantuan dari Pertamina bisa bermanfaat, khususnya untuk masyarakat dan semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT agar terbebas dari virus Corona,” kata General Manager PGE Area Kamojang, Sapto Ciptadi, saat penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Kamis (16/4/2020)

Sebenarnya, kata Sapto, penyaluran bantuan kepada masyarakat tersebut dilakukan pihaknya sejak 16 Maret 2020 lalu, baik di Kabupaten Bandung maupun Garut.

“Kami juga melakukan upaya penanggulagan Covid-19 melalui pemeriksaan suhu tubuh untuk setiap pekerja sebelum masuk kantor, menyediakan handsanitizer di titik-titik strategis,” ujar Sapto.

Bahkan laboratorium area Kamojang berupaya membuat handsanitizer sendiri dengan memanfaatkan bahan yang tersedia. “Handsanitizer ini dipakai untuk kebutuhan internal PGE Area Kamojang. Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dalam rangka melakukan kegiatan siaga penanggulangan Covid-19,” ungkap Sapto.

PGE Area Kamojang mengembangkan energi bersih panas bumi dengan kapasitas terpasang 235 MW, yang disalurkan ke Jaringan Transmisi Listrik Jawa – Bali. Total potensi penurunan emisi dari total kapasitas terpasang tersebut yakni sebesar 1,2 juta ton CO2 per tahun. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close