Bale Politik

PKS Jabar Buka Posko Takjil Selama Ramadan

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu didampingi Ketua Panitia Ramadan PKS Jabar Gun Gun Gunawan meresmikan Posko Takjil PKS di Sekretariat DPW PKS Jabar, Jumat (3/5).

BANDUNG, BaleBandung.com – Menyambut Ramadan, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat membuka Posko Takjil. Posko dibuka untuk menfasilitasi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Posko yang berada di Sekretariat DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, tiap hari selama Ramadan menyediakan 250 paket takjil gratis kepada warga yang melintas saat menjelang berbuka puasa.

“Kami berharap Posko Takjil dapat melayani masyarakat yang berbuka puasa di jalan. Setiap hari kami menyediakan 250 paket, mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah,” kata Ketua Panitia Ramadhan DPW PKS Jabar Gun Gun Gunawan, usai acara Munggahan dan Peresmian Posko Takjil, di Sekretariat DPW PKS Jabar, Jumat (3/5/19).

Ia berharap dibukanya Posko ini juga sekaligus sebagai ucapan rasa syukur jelang memasuki bulan Ramadan. “Ramadan adalah kebersamaan dan harus dirayakan dengan kegembiraan,” kata Gun Gun.

Menurutnya, untuk menu takjil sendiri akan divariasikan sesuai kondisi yang ada. Selain berbuka puasa, kata dia, warga juga bisa menunaikan ibadah shalat Maghrib di posko tersebut.

Gun Gun yang juga menjabat Wakil Bupati Bandung ini menambahkan, telah mengimbau kepada seluruh pengurus DPD PKS kabupaten/kota untuk menyambut Ramadan dengan khidmat dan munajat sesuai tema tahun ini. “Tema tahun ini adalah Mari Munajatkan Kemenangan untuk Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Ia juga meminta agar Ramadan kali ini harus disambut dengan peningkatan program, dan mengisinya mulai dari pra Ramadan, selama Ramadan, dan pasca Ramadan.

Pra Ramadan diisi dengan kajian-kajian keislaman, silaturahmi dengan tetangga, membersihkan masjid. Selama puasa juga diisi dengan ibadah yang maksimal dengan tilawah Al-Quran, memakmurkan masjid, infak dan bayar zakat, mengoptimalkan malam Lailatul Qadar di 10 hari terakhir Ramadan.

Pada akhir Ramadan diisi dengan peningkatan amal ibadah, kemudian bersama masyarakat menyelenggarakan halal bihalal untuk meningkatkan ukhuwah.

“Keluarga besar DPW PKS Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk mengisi Ramadan tahun dengan lebih baik lagi dari kemarin,” tandasnya. (***)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close