Bale Kab Bandung

PKS Serahkan B.1 KWK Kepada Cabup Dadang Supriatna

Cabup Bandung Dadang Supriatna menerima formulir B1.KWK dari Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandaru di Sekretariat PKS Jabar, Jl Sukarno Hatta Bandung, Kamis (3/9/20) malam. by iwa/bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan koalisi PKB-Nasdem-Demokrat di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Bergabungnya PKS untuk mendukung Calon Bupati Bandung M Dadang Supriatna ini ditandai dengan penyerahan formulir model B1.KWK oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandaru kepada Dadang Supriatna di Sekretariat DPW PKS Jabar, Jl Sukarno-Hatta Bandung, Kamis (3/9/2020) malam.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandaru mengatakan, seiring dengan penyerahan B1. KWK kepada Dadang Supriatna, DPP PKS menginstruksikan agar PKS all out di Pilkada Kabupaten Bandung untuk memenangkan pasangan calon Bedas (Bersama Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan)

“Kami menitipkan visi misi ke Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung untuk lebih baik lagi,” kata Haru saat konferensi pers, Kamis (3/9/20) malam.

Haru menyatakan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Paslon Bedas setelah melalui proses yang panjang. Terlebih setelah gagal mengusung kadernya, Gun Gun Gunawan sebagai Cabup dari PKS.

Pada kesempatan itu Haru juga mengungkapkan pihaknya telah menandatangani Pakta Integritas bersama Cabup Cawabup ‘Bedas’ yang berisi delapan poin.

Sedangkan Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana menyerukan kepada seluruh kader dan keluarga PKS Kabupaten Bandung untuk solid dan mendukung cabup/cawabup Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

“Keputusan ini merupakan hasil musyawarah kita, dari mulai DPD, DPW, DPP PKS , sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita semuanya seluruh keluarga besar PKS untuk memenangkan pasangan ini dan semoga tanggal 17 Februari 2021, mudah-mudahan insya Allah, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan ni dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung,” kata Jajang.

Sementara Cabup Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PKS untuk mendukungnya. Dengan bergabungnya PKS, kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, maka jumlah kursi dalam Koalisi Perubahan ini genap menjadi 26 kursi parlemen dari raihan Pileg 2019. Ditambah lagi dengan koalisi partai non parlemen (KPNP) yang turut mendukung Paslon Bedas sebanyak sembilan parpol.

“Dengan demikian, insya Allahtanggal 9 Desember 2020 kita pasti bakal menang dan pada tanggal 17 Februari 2021 pasangan Dadang Supriata-Sahrul Gunawan akan dilantik sebagai Bupati dan Calon Bupati Bandung,” ucap Kang DS. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close