Bale CimahiHumanioraPendidikan

PLN Cimahi Jamin Listrik Aman Selama UNBK

pelaksanaan-UNBKCIMAHI – PLN Cimahi akan mendukung penuh pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah kerjanya yang mencakup Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal ini terkait dengan jaminan keamanan pasokan listrik selama ujian berlangsung dan tidak ada pemadaman.

Kepala Manager Area Cimahi Bagus H. Abrianto didampingi Asisten  Manager Pelayanan dan Administrasi Asep Kukun mengatakan pihaknya sudah melakukan antisipasi jika terjadi hal-hal yang di luar kendali. Salah satunya dengan menyiapkan genset ketika terjadi gangguan pasokan listrik secara tiba-tiba.

“Kami menjamin pasokan listrik tetap aman. Kendati begitu kami tetap mengantisipasi dengan menyiagakan genset ketika terjadi kejadian yang tidak terprediksi,” tandas Bagus, Jumat (1/4/16).

Dia menyebutkan di wilayah Area Cimahi yang meliputi Kota Cimahi, KBB, dan sebagian Kabupaten Bandung terdapat 24 sekolah yang melaksanakan UNBK tingkat SMA/sederajat pada 4 April 2016.

Pihaknya pun sudah mendapat surat informasi tertulis dari Pemkot Cimahi terkait jaminan pasokan listrik selama UN ini. Bahkan sudah ditindaklanjuti dengan menggelar rapat koordinasi dengan pihak pemkot sehingga pihaknya mengetahui daerah mana saja sekolah yang butuh diprioritaskan karena menggelar UNBK.

Sedangkan fasilitas genset akan disebar ke beberapa sekolah. Namun, nantinya penempatan itu akan menyesuaikan dengan kebutuhan di sekolah mana yang membutuhkannya.

Di wilayah Cimahi sendiri sekolah yang melaksanakan UNBK ada sebanyak 9 sekolah tingkat atas, baik SMA, SMK dan SMKN. Jumlah tersebut bertambah jika dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan di 5 sekolah tingkat atas. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close