Bale Kab BandungPeristiwa

Pohon Tumbang Timpa 3 Pengendara Motor, 1 Tewas

bb-pohon-tumbang-lanudMARGAHAYU, Balebandung.com – Sebuah pohon tumbang menimpa 3 pengendara motor di mana 1 tewas dan 2 pengendara motor lainnya seorang ibu dan anaknya luka kritis mengalami patah tulang. Belum diketahui identitas korban namun korban tewas yang tertimpa dahan pohon besar pada bagian punggungnya itu mengendarai motor Mio GT bernopol D 4023 ZBJ dengan ciri seorang pria berkaos warna merah dan celana panjang warna abu-abu.

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Raya Cicukang, Desa Margahayu Selatan, Kec Margahayu, Kab Bandung atau di depan Lanud Sulaiman sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (19/11/16). Pohon tumbang itu pun menyebabkan kemacetan hingga sepanjang 2 kilometer dan berdampak sampai ke Tol Kopo.

Kasat Lantas Polres Bandung AKP Rezkhy Satya mengatakan, kronologis kejadian berawal sekitar pukul 10.00 WIB di mana atap sebuah truk kontainer menabrak pohon tersebut sebelumnya. Dahan pohon yang menimpa atap kontainer itu pun dipotong oleh petugas dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung dan Kota Bandung serta Dispertasih dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, hingga truk bisa dievakuasi dari batang pohon yang menghimpitnya.

Setelah berjam-jam, akhirnya truk itu pun kembali melaju menuju arah Soreang sekitar pukul 15.00 WIB. Namun ternyata proses evakuasi truk tersebut kurang maksimal.

“Tak lama berselang setelah truk berhasil dievakuasi, tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan menimpa tiga pengendara motor yang melintas. Ketiga korban dilarikan ke Rumah Sakit Sulaiman. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Soreang. Satu orang meninggal dunia, dua lainnya luka berat mengalami patah tulang,” kata Kasatlantas Rezkhy.

Petugas pun, kata dia, langsung dengan cepat melakukan evakuasi korban yang tertimpa, dengan melakukan pemotongan batang pohon besar tersebut. Arus lalu lintas dari kedua arah di kawasan tersebut pun sempat mengalami kemacetan parah selama berjam-jam, karena jalan yang terhalang oleh reruntuhan pohon.

Salah seorang juru parkir yang berada di tempat kejadian, Jajang (33) mengatakan, awalnya kondisi lalu lintas tidak begitu macet saat truk menabrak pohon. Namun, karena proses evakuasi yang cukup lama, kendaraan dari kedua arah tertahan dan kemacetan pun tidak bisa terelakan.

“Padahal nabraknya tidak begitu parah, cuma tersangkut saja. Mungkin karena nyangkut, jadi susah dilepasin dan akhirnya macet. Nah, motor-motor yang ada di belakangnya malah langsung jalan pas truknya lepas dari pohon. Tahunya pohonnya tumbang ke jalan,” kata Jajang.

https://www.facebook.com/extece187ciwidey/videos/1154856951270428/

bb-pohon-tumbang-lanud1

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close