Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungPolres Bandung-Polres Garut Gladi CB Jalur Nagreg

Polres Bandung-Polres Garut Gladi CB Jalur Nagreg

Sebanyak 160 personel kepolisian gabungan dari Polres Bandung dan Polres Garut melakukan persiapan operasi Rahmadaniyah 2016 untuk arus mudik dan balik lebaran di Jalan Lingkar Nagreg, Selasa (14/6). by Humas Polres Bandung
Sebanyak 160 personel kepolisian gabungan dari Polres Bandung dan Polres Garut melakukan persiapan operasi Rahmadaniyah 2016 untuk arus mudik dan balik lebaran di Jalan Lingkar Nagreg, Selasa (14/6). by Humas Polres Bandung

BANDUNG – Sebanyak 160 personel kepolisian gabungan dari Polres Bandung dan Polres Garut melakukan persiapan operasi Rahmadaniyah 2016 untuk arus mudik dan balik lebaran di Jalan Lingkar Nagreg.

Selain itu, Polres Bandung dan Polres Garut bersama-sama melakukan gladi Cara Bertindak (CB) rekayasa jalur dan one way arus mudik dan balik di jalur selatan yang masih dalam wilayah hukum kedua polres tersebut.

Gladi CB tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap dan Kapolres Bandung AKBP Arif Budiman di Pos Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (14/6/16). Gladi tersebut dimulai pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB. Tujuannya untuk menyamakan presepsi dalam pengamanan jalur tersebut.

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap melalui Kabag Ops Polres Bandung Kompol Eko Munarianto,SIK mengatakan, pelaksanaan CB tersebut dalam rangka Operasi Rahmadaniyah 2016. “Ada dua jalur yang nantinya akan kami rekayasa dan berlakukan one way, yakni Jalur Nagreg-Limbangan dan Jalur Nagreg-Kadungora-Leles,” terang Eko.

Menurutnya, gladi CB tersebut melibatkan personel gabungan dari Polres Bandung dan Polres Garut sebanyak 160 personel. Nantinya, seluruh personel akan ditempatkan di sepanjang jalur tersebut.

Eko menambahkan, pelaksaan CB tersebut juga untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak anggota di lapangan saat melakukan pengamanan jalur. “Jadi ini kami lakukan, biar tidak ada miskomunikasi antar anggota di lapangan. Selain itu agar anggota memahami peran masing-masing di lapangan nantinya,” jelas Eko.

Selain itu, Polres Bandung dan Polres Garut juga menyiapkan segala sarana dan prasarana pendukung seperti rambu lalu lintas, traffic cone, dan sebagainya untuk digunakaan saat arus mudik dan balik.

Menurut Eko, persiapan tersebut dilakukan karena Jalur Nagreg, Limbangan, Kadungora, Leles merupakan jalur selatan di mana setiap tahunnya puluhan ribu kendaraan pemudik akan selalu melintas jalur tersebut.

“Macet itu pasti ada, tapi kami akan berusaha untuk bisa mengurai dengan kesiapan CB ini. Jadi para pemudik akan lebih aman, lancar, nyaman dan leluasa saat melakukan perjalanan,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI