Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale CimahiPolres Cimahi Terjunkan 970 Personel

Polres Cimahi Terjunkan 970 Personel

Konvoi Polisi
Konvoi Polisi

CIMAHI – Polres Cimahi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ramadania di Mapolres Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud sebagai upaya persiapaan menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2016.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya terus berusaha meningkatkan persiapan menjelang Operasi Ramadania yang akan dilaksanakan pada H-7 sampai H+7 lebaran. Terutama dalam mengantisipasi berbagai potensi kemacetan agar arus mudik lancar dan bisa menekan angka kecelakaan di jalan.

“Untuk pengamanan Operasi Ramadania ini kami akan menerjunkan sebanyak 970 personel atau setara dengan 2/3 kekuatan yang ada. Mereka akan melakukan pengamanan jalur mudik di wilayah Polres Cimahi dan bekerjasama dengan instansi lain dan pemerintahan daerah,” tuturnya.

Ade mengkui jika potensi kemacetan yang muncul di wilayah Polres Cimahi, diantaranya pasar tumpah, ruas jalan menyempit, pengemudi yang tidak disiplin, hingga banyaknya kendaraan berat yang melintasi ruas jalan utama. Seperti di wilayah Padalarang karena banyak hambatan dan jalur pertemuan Cianjur-Purwakarta dan kawasan Lembang sebagai destinasi wisata.

“Kemacetan pun ada di beberapa kawasan lain seperti Alun-alun Kota Cimahi, Jalan Gandawijaya, dan Kebon Kopi Cibeureum,” sebutnya.

Untuk memantau arus mudik pihaknya juga sudah memasang 20 titik CCTV yang sudah terkoneksi dengan GPS Polres Cimahi. Dirinya berharap untuk pemantauan yang bersifat online ini bisa membantu petugas untuk mengetahui titik yang mengalami kemacetan agar bisa langsung ditindaklanjuti dengan mengerahkan petugas ke lokasi.

“Bila nantinya terpantau ada titik yang macet parah maka kami bisa langsung mengetahui dan segera melakukan tindakan mengurai kemacetan,” tandasnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI