Bale Kab BandungHankam

Polsek Ibun Gelar Giat Polisi Masuk SD

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi berfoto bersama siswa saat giat program Polisi Masuk SD di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. by bb80
Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi berfoto bersama siswa saat giat program Polisi Masuk SD di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. by bb80

IBUN – Masyarakat Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung mengapresiasi program-program Polsek Ibun yang menyentuh langsung masyarakat. Hal itu menandakan kualitas pelayanan jajaran Polsek Ibun kepada masyarakat makin meningkat.

Program yang awalnya hanya biasa saja dijalankan, namun ternyata program itu justru sangat membantu masyarakat sekitar, terutama warga yang ada di wilayah hukum Polsek Ibun.

Salah satu program lainnya, di samping Program Bedah Rutilahu, kini setiap hari Senin personil Polsek Ibun memberikan penyuluhan kepada anak-anak sekolah. Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi maupun personil Polsek Ibun lainnya seperti Bhabinkamtibmas, tak jarang jadi inspektur upacara bendera rutin Hari Senin di sekolah sebelum penyuluhan dilaksanakan.

Selain itu terus berjalan pula program Polsek Ibun yang langsung menyentuh masyarakat kalangan bawah, yaitu merehab rumah yang tidak layak huni (Rutilahu) menjadi rumah yang layak huni bagi warga.

“Program Bedah Rutilahu dilaksanakan melalui program Kencleng Jumat yang dikumpulkan para personil Polsek Ibun setiap hari Jumat, setelah apel pagi dan olahraga,” kata Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi kepada Balebandung.com di Mapolsek Ibun, Selasa (12/9/17).

Untuk Program Polisi Masuk SD pun, berawal saat personil Polsek Ibun bertanya kepada anak-anak SD soal merokok. Dari beberapa anak yang ditanya, mereka mengaku pernah merokok secara sembunyi-sembunyi. Atas dasar tersebut, program Polisi Masuk SD menjadi program yang rutin dilakukan Polsek Ibun

“Sampai saat ini baru 15 sekolah yang baru didatangi dari sekitar 50 sekolah yang ada di Ibun. Selain mengkampanyekan bahaya merokok, juga memberikan pendidikan kepada anak SD untuk mencintai lingkungan sejak dini, seperti dengan kegiatan penanaman pohon,” terang Asep.

Kapolsek Ibun pun pernah mengundang orang tua dan menyampaikan salah satu poin, untuk tidak merokok di depan anak anak, apalagi sampai sengaja merokok di depan anak anaknya.

“Diutamakan sekolah perbatasan, pelosok-pelosok, di wilayah hukum Polsek Ibun, masih banyak agenda, untuk memberikan penyuluhan ke SD, tidak hanya Kapolsek tapi personil yang lain, terutama Bhabinkamtibmas,” pungkas Asep.

kapolsek ibun sd (3)Polsek Ibun yang lokasinya di pelosok dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Garut, namun justru program program yang diangkat bisa menggetarkan Kabupaten Bandung. Bahkan Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap, SIK sangat mengapresiasi dan sangat bangga.

“Polsek sekelas Polsek Ibun, harus dijadikan contoh program-programnya oleh polsek yang lain,” kata Kapolres saat memberikan arahan kepada para Kapolsek dan perwira belum lama ini. by bb80

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengkampanyekan cinta lingkungan saat giat program Polisi Masuk SD di Kec Ibun Kab Bandung. by Polsek Ibun
Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengkampanyekan cinta lingkungan saat giat program Polisi Masuk SD di Kec Ibun Kab Bandung. by Polsek Ibun

 

Kapolres Bandung; “Saya Terharu yang Dilakukan Polsek Ibun”

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close