Bale Kab Bandung

Polsek Nagreg Sosialisasikan Maklumat Kapolri kepada Masyarakat

NAGREG, Balebandung.com – Polsek Nagreg Polresta Bandung terus melakukan sosialisasi Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), kepada seluruh masyarakat.

Seperti yang tampak sedang dilakukan Panit Binmas Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Aiptu E. Nurdin, ysng mendatangi sejumlah tempat di Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (24/3/20), untuk melakukan pemasangan selebaran Maklumat Kapolri, serta menjelaskannya kepada masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.I.K, melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, SH mengatakan, pihaknya akan terus mengkampanyekan Maklumat Kapolri kepada seluruh lapisan masyarakat.. Kapolsek berharap agar masyarakat dapat mematuhinya, untuk mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Bagi masyarakat yang tidak mematuhi Maklumat Kapolri tersebut, kita akan tindak tegas, sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku,” tandas Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi.

Nih, Maklumat Kapolri tersebut;
Pertama,dihimbau agar tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.

Kedua, masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Ketiga, apabila dalam keadaan mendesak dan tidak bisa dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang, dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak. Keempat, tidak melakukan pembelian dan menimbun kebutuhan bahan pokok secara berlebihan.

Kelima tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Keenam, apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close