Bale CimahiHankam

Polwan Cantik Dikerahkan Pada Operasi Simpatik di Wilayah Polres Cimahi

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukma Rosa. by FJ
Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukma Rosa. by FJ

CIMAHI – Sejumlah personel polwan dari Polres Cimahi menggelar kegiatan sosialisasi dan peringatan tertib berlalu lintas di jalan raya, di Jalan Amir Machmud, Selasa (1/3/16). Para polwan berpenampilan menarik itu tak sungkan langsung turun ke jalan. Untuk mendatangi pengendara dan memberikan brosur berisi imbauan lalulintas.

Kasat Lantas Polresta Cimahi AKP Silfia Sukma Rosa menuturkan dalam Operasi Simpatik 2016, pihaknya selain melakukan tindakan penilangan bagi pelanggar, juga melakukan imbauan. “Kami melakukan imbauan, tapi untuk pelanggar jelas kami tilang,” tegas Kasatlantas.

Dalam operasi simpatik ini, pihaknya menurunkan anggota sekitar 150 orang. Meski disebar di sejumlah titik, namun pihaknya memfokuskan di jalur Amir Machmud. “Kegiatan ini kami fokuskan di jalur Amir Machmud dari mulai Alun-alun Cimahi sampai pertigaan Pesantren. Sebab jalur tersebut kawasan tertib lalulintas,” terangnya.

Rencananya operasi simpatik ini akan digelar secara kontinyu mulai dari, Selasa (1/3) sampai 21 Maret 2016 di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Cimahi. Operasi ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalulintas.

Silfia berharap dengan adanya operasi ini maka kesadaran masyarakat pengguna jalan dalam berlalu lintas akan semakin meningkat. Selain untuk meningkatakan pengetahuan dan wawasan berkendaraan di jalan, kegiatan ini pun diharapkan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan yang dapat merenggut korban jiwa.

“Kami ingin angka kecelakaan di jalan terus turun. Untuk itu dalam sosialisasi ini kami ingatkan agar para pengguna motor memakai helm standar, sedangkan pengguna mobil tidak lupa memakai sabuk pengaman,” tandas Silfia. (fik)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close