Bale Politik

Prabowo Minta Jawa Barat Menang 80%

Rapat akbar Capres 02 Prabowo di Stadion Sidolig Kota Bandung, Kamis (28/3/19).

BANDUNG – Capres 02 Prabowo Subianto meminta warga Jawa Barat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. “Saya butuh bantuanmu Jawa Barat. Kau dulu mendukung saya, membela saya. Sekarang pun saya minta Jawa Barat berikan kemenangan kepada Prabowo Sandi, saya minta minimal 80 persen, sebab Jawa Barat ini menentukan,” seru Prabowo di hadapan ribuan massa pendukungnya di Stadion Sidolig Kota Bandung, Kamis (28/3/19).

Prabowo hadir di Stadion Sidolig sekitar pukul 10.30 WIB. Bukan cuma Prabowo Subianto, turut serta mendampingi Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, juga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Prabowo yang tampil lebih santai dengan memakai kaos oblong dan celana jins serta berkacamata hitam, menyampaikan orasi politiknya kurang lebih satu jam di hadapan massa parpol Koalisi Indonesia Adil Makmur, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, dan Partai Berkarya.

“Masak calon presiden pakai kaos? Maaf saya gak bisa bagi-bagi kaos,” selorohnya. Dalam salah satu sesi orasi politiknya, Prabowo lebih menyerukan kebaikan. Salah satunya Prabowo menyerukan kepada para pendukungnya untuk berperilaku baik.

“Kita maju dengan berani, kita ini maju dengan sejuk, tapi kita tidak akan membenci. Saya minta, kalau kau mendukung Prabowo Sandi, kalau kau mendukung Koalisi Adil Makmur, marilah kita maju dengan ketenangan, kesejukan, kesopanan, kesantunan, dengan perilaku yang baik. Kita bersikap ksatria, kita pendekar, dekat sama ulama kyai, dekat dengan tokoh yang baik, jangan kita tunjukan sifat membenci,” seru Prabowo dihadapan pendukungnya. “Tapi kita gentar tak boleh takut, tak boleh dibohongi lagi,” tukasnya.

Lebih dari itu Prabowo mangaku, ia bersama teman-temannya koalisi sudah bersepakat akan tunduk kepada kehendak rakyat. “Siapaun dipilih rakyat, kami akan tunduk. Walaupun waktu Pemilu 2014 saya merasa tidak diperlakukan adil, tapi saya malah datang ke pelantikan lawan saya,” kata dia.

Prabowo menyatakan hingga kini hubungannya baik dengan Jokowi. “Saya malah hormat sama beliau karena saya ingin menjaga wibawa NKRI,” tandasnya. Ia pun menuturkan, tak lama setelah dilantik sebagai Presiden, Jokowi datang ke rumahnya.

“Beliau bertanya kepada saya, apa bapak sudah terima penetapan saya presiden? Saya bilang saya akan tunduk dan patuh atas ketetapan, selama Bapak membela NKRI, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan membela kepentingan rakyat Indonesia, saya akan dukung Bapak. Tapi kalau menyimpang, saya akan mengkritisi Bapak, itulah demokrasi,” tandas Probowo.

Karena itu Prabowo berpesan kepada para pendukunya untuk tidak boleh membenci. “Tidak boleh membenci, tidak boleh bicara jelek, mari kita maju sebagai ksatria pembela rakyat, pembela kyai ulama, pembela semua agama karena Islam kita Islam rahmatan lil alamin yang membela semua yang baik di negeri ini,” tegasnya.

Prabowo meminta kepada pendukungnya, sekembali dari Stadion Sidolig untuk kembali meyakinkan kerabat dan saudara pada tanggal 17 April pagi-pagi berbondong-bondong pergi ke TPS untuk mencoblos 02. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close