Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBale BandungProgram Karang Taruna Selaras Dengan Program Bupati Bandung

Program Karang Taruna Selaras Dengan Program Bupati Bandung

CIKANCUNG,balebandung.com – Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Ruli Yuliana mengatakan, bahwa pihaknya selalu menselaraskan program Karang Taruna dengan program Bupati Bandung, di antaranya terkait dengan mengoptimalkan kembali Sub DAS Ciwidey Kabupaten Bandung.

“Kita pun sudah ketemu dengan beberapa ketua Karang Taruna tingkat kecamatan di daerah Pacira, Kutawaringin, bahkan hari ini kita sudah menyiapkan acara di puncak acara bulan Bhakti Karang Taruna akan ada kegiatan bersih-bersih walungan atau sungai. Selain itu sosialisasi bagaimana masyarakat di daerah aliran sungai itu menjadi paham bahwa ada tanggungjawab untuk memelihara Sub DAS Ciwidey,” tutur Ruli kepada wartawan di Cikancung, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, dampak dari kerusakan Sub DAS Ciwidey itu, imbasnya pun ke mana-mana. “Kita pun baru saja melaksanakan program penanaman pohon. Hampir 5000 pohon yang sudah kita tanam dengan kerjasama Lanud Sulaeman di beberapa daerah aliran sungai,” katanya.

Bahkan, lanjut Ruli, bukan hanya di daerah Ciwidey saja, tapi dilaksanakan pula di wilayah Dapil VII Kabupaten Bandung, selain di Bandasari dan Margahayu yang dilakukan dengan Lanud Sulaeman.

“Dulu sempat ada program yang sempat berhenti, semoga program ini berjalan lagi. Masyarakat yang ada di daerah aliran sungai itu lebih berdaya, tanpa merusak lingkungannya,” katanya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI