Bale Kab Bandung

Protokol Kesehatan Ketat Dijalankan Saat SKB CPNS Pemkab Bandung

Peserta SKB CPNS tahun 2019 untuk Pemkab Bandung tengah menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto: Humas Pemkab Bandung

SOREANG, Balebandung.com – Pemkab Bandung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyampaikan bila tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2019 telah sesuai prosedur pencegahan Covid-19.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan mengungkapkan bila SKB CPNS telah dilaksanakan selama tiga hari dari 17 hingga 19 September kemarin. Karena digelar saat pandemi Covid-19 seleksi pun menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Sudah ada SOP (Standar Operasional Prosedur) yang kami terima dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) terkait pelaksanaan SKB CPNS di tengah pandemi,” ungkap Wawan dalam keterangannya, Minggu (20/9/2020).

Selain merekomendasikan peserta dari luar titik lokasi (tilok) SKB untuk membawa hasil rapid test non reaktif atau PCR negatif, lanjut Wawan, seluruh peserta seleksi juga diharuskan menggunakan masker, face shield dan sarung tangan latex.

“Sementara untuk panselda (Panitia seleksi daerah), diwajibkan mengenakan gown APD (Alat Pelindung Diri,” jelas Mantan Kabag Humas Pemkab Bandung itu.

Lebih lanjut, Wawan menjelaskan, demi memastikan tahapan SKB CPNS ini tak menjadi klaster baru sebaran Covid-19 para peserta melalui beberapa tahapan, seperti pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan.

“Selain pengecekan kelengkapan berkas, kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh. Bagi peserta yang suhu tubuhnya 37,3 derajat celsius atau lebih, akan kami tempatkan di ruang ujian khusus, terpisah dari peserta lainnya,” terangnya.

Wawan memaparkan, terdapat enam orang dari total 752 peserta tidak hadir dalam pelaksanaan tes SKB CPNS Pemkab Bandung yang dilaksanakan di titik lokasi (tilok) Kanreg III BKN Bandung itu.

“Nanti ada satu dari enam peserta tadi akan kami jadwalkan ulang tes SKB nya. Karena peserta tersebut sedang dalam proses isolasi, dan menunggu hasil swab Covid-19 kedua,” pungkas Wawan. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close