Example
Bale Kab BandungEkonomi

PTPN VIII Launching Truly Premium Walini Tea

Dirut PTPN VIII Bagya Mulyanto memberi sambutan saat launching Truly Premium Walini Tea, di Perkebunan Teh Walini Rancabali, Kamis (30/8/18).

RANCABALI – PT Perkebunan Nasional (PTPN) VIII me-launching teh kualitas premium bernama Truly Premium Walini Tea, di Perkebunan Teh Walini Rancabali, Kamis (30/8/18).

Direktur Utama PTPN VIII, Bagya Mulyanto menyebut ada tiga program yang akan dijalankan pihaknya untuk meningkatkan kualitas Teh Walini menjadi kualitas yang benar-benar premium.

“Program pertama dengan penyehatan tanaman melalui program perbaikan. Lalu ada aplikasi pemupukan sesuai dengan rekomendasi PPTK Gambung,” terang Bagya.

Langkah penting lainnya dalam program tanaman adalah pemetikan halus dengan menggunakan tangan, sasaran analisa pucuk di atas 75%. “Tapi konsekuensinya memang ada peningkatan biaya panen,” imbuh Bagya.

Selain program tanaman, untuk meningkatkan kualitas teh adalah dengan program teknik dan pengolahan. “Ada standarisasi proses pengolahan dengan penerapan SOP pengolahan CTC secara konsisten,” ulasnya.

Pihaknya membuat jenis teh CTC sesuai dengan permintaan pasar yang mempunyai harga jual tinggi. Pada program ini juga ada standarisasi mesin mesin pabrik. “Pemeliharaan mesin pabrik dengan menerapkan preventif maintenance juga terus dilakukan,” kata dia.

Bagya mengatakan program terakhir adalah mencari pangsa pasar baru yaitu para packer atau pembeli yang memerlukan produk teh CTC premium dan berkomitmen untuk melakukan pembelian langsung.

Bagya berharap diluncurkannya program ini mampu menghasilkan teh yang benar-benar berkualitas premium. Untuk itu perlu adanya komitmen dari semua manajemen sampai karyawan pelaksana untuk menghasilkan kualitas teh CTC premium.

“Perlu adanya penyamaan persepsi dan komitmen bersama antara manajemen PTPN VIII dengan pembeli tentang program teh CTC premium khususnya yang menyangkut kualitas, harga, dan volumenya. Terakhir kami akan buat surat penugasan khusus kepada Kebun Rancabali untuk melaksanakan program Truly Walini,” tandas Bagya.

Pada Launching Program Truly Premium Walini Tea ini PTPN VIII juga menyalurkan santunan bagi 100 anak yatim yang ada di sekitar Kebun Teh Rancabali. Selain dihadiri para ADM se-Jawa Barat dalam kesempatan itu hadir pula para perwakilan calon buyer TTruly Premium Walini Tea.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close