Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBale BandungPuluhan Tahun Rusak Parah, Dadang Supriatna Bupati Pertama Perbaiki Jalan Dewata

Puluhan Tahun Rusak Parah, Dadang Supriatna Bupati Pertama Perbaiki Jalan Dewata

PASIRJAMBU, Balebandung.com – Ruas jalan yang terletak di Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung yang menghubungkan antara Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Bandung Cianjur sudah dicor beton perbaikan.

Jalan yang menjadi akses utama warga Desa Tenjolaya dan Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu tersebut selama beberapa puluh tahun ke belakang kondisinya rusak parah, sehingga menyulitkan warga untuk beraktivitas.

Saat ini kondisi jalan telah rampung diperbaiki dengan metode pengecoran. Kendaraan warga dapat dengan mudah lancar melintasi jalan tersebut.

Perbaikan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna, dengan tujuan agar dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Kabupaten Bandung.

Karena itu Bupati Bandung membuktikan responsifnya terhadap keluhan masyarakat. Bupati pun langsung gerak cepat (gercep) turun menangani jalan rusak parah di kawasan Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu. Tak tanggung-tanggung, Bupati Dadang Supriatna langsung mengecor jalan penghubung Desa Tenjolaya dan Desa Sugihmukti tersebut.

Sebelumnya, ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur tersebut, selama puluhan tahun ke belakang kondisinya rusak parah. Bahkan dalam video yang beredar, jalan tersebut hanya menyisakan jalan tanah bercampur lumpur dan sulit dilalui kendaraan terutama ketika musim hujan, bahkan sering terjadi kecelakaan karena rusak dan licinnya jalan.

Saat ini ruas jalan tersebut telah rampung diperbaiki atas inisiatif Bupati Dadang Supriatna yang langsung memerintahkan pengecoran. Selain dicor, ruas jalan itu pun semakin nyaman karena ditingkatkan lebarnya sekitar 6-8 meter, sehingga mobil bisa berpapasan dengan mudah.

“Alhamdulillah, saat ini jalan sudah baik, sudah bagus. Sebelumnya jalan ini rusak parah, bahkan belum pernah diperbaiki sejak Indonesia merdeka,” ucap Kepala Desa Tenjolaya, Ismawanto Somantri.

Atas nama masyarakat Desa Tenjolaya, Ismawanto mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Bandung yang dengan cepat mendengar dan merespon keluhan masyarakat. Menurutnya, ruas jalan tersebut merupakan akses utama ribuan warga yang tinggal di Desa Tenjolaya dan Desa Sugihmukti.

“Terima kasih Bapak Bupati Bandung Dr Dadang Supriatna yang telah cepat tanggap merespon dan menanggapi keluhan masyarakat terkait jalan rusak ini. Masyarakat merasa sangat beruntung, sangat senang dengan diperhatikannya keluhan mereka. Terima kasih Pak Bupati sangat cepat tanggap merespon keluhan kami,” tutur Ismawanto.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Kampung Dewata Desa Tenjolaya, Komar (56) yang mengaku sangat gembira, akhirnya ruas jalan yang sudah puluhan tahun rusak parah itu diperbaiki oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Hatur nuhun Pak Bupati Dadang Supriatna. Sekarang mah jalan ke Dewata sudah dicor. Sudah bagus. Sekarang sudah enak. Tadinya ini sangat jelek. Baru bupati sekarang yang memperhatikan. Hatur nuhun Pak Bupati. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan semuanya,” ujar Komar sambil tersenyum.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan adanya ruas jalan yang rusak parah sejak puluhan tahun lalu tersebut. Ia berharap perbaikan ruas jalan penghubung Desa Tenjolaya dan Sugihmukti itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Bandung dan Cianjur, saat ini telah rampung diperbaiki. Semoga ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat di sana terutama untuk memudahkan akses perekonomian dan aktivitas warga sehari-hari,” ucap Kang DS, sapaan Bupati Dadang Supriatna.

Menurut Kang DS, perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bandung di bawah kepemimpinannya. Tujuannya yakni untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna menyebut pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk telah menginstruksikan seluruh perangkat daerah agar juga bersikap responsif dan cepat tanggap dalam menanggapi keluhan dan permasalahan masyarakat.

“Apa yang kami lakukan semata-mata untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, bagi umat. Di tahun 2024 ini, salah satu program prioritas saya adalah perbaikan dan peningkatan infrastruktur. Bukan hanya jalan, tapi juga jembatan, drainase, sarana kesehatan, pendidikan dan lainnya. Semua demi kesejahteraan warga Kabupaten Bandung,” tutur Bupati Bandung.***

BERITA LAINYA

1 KOMENTAR

  1. Bupati kab bndung selatan ok.tpi sy ada masukan mengenai sampah pak.terutama.pasar baleendh.masih bnyak orng buang sampah seenaknya.di tmbah sampah limbah potong ayam sayur.bau nya ga kuat pak.kedepanya bagai mana supaya masyarakatnya tidk buang samapah sembarangan.atau dibuatkan pelaturan. sebelm d buang smpahnya d pilah dlu.organik.DN NON ORGANIK.atau bapk bupatinya sidkak mendadak ke pasarnya pk.supaya ketahuan kondisi d pasatnya.TRMKSIH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img