Bale Kab Bandung

Quick Count LSI Denny JA: Paslon No 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Menang 56,34 Persen

Cabup Bandung no 3 Dadang Supriatna sujud syukur atas kemenangan sementara hasil quick count, di Imah Bedas, Kec Baleendah, Kab Bandung, Rabu (9/12/20). by bbcom

BALEENDAH, Balebandung.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 H Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) sementara unggul 56,34 persen dari hasil penghitungan cepat quick count LSI (Lembaga Survei Indonesia) Denny JA, Rabu (9/12/20).

Cabup Bandung Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Pemenangan Paslon Bedas (Bersama Dadang-Sahrul), H. Cucun Ahmad Syamsurijal, partai koalisi dan para relawan, sehingga pelaksanaan Pilkada Bandung ini bisa berjalan lancar.

Termasuk kepada jajaran KPU Kabupaten Bandung dan Bawaslu Kabupaten Bandung yang sudah kerja keras sebagai penyelenggara Pilbup Bandung untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Proses pelaksanaan Pilkada Bandung ini bisa dilaksanakan sukses. Saya juga menyatakan mulai hari ini Rabu, khususnya kepada Paslon nomor 1 dan 2, saya nyatakan tak ada lagi lawan, melainkan sebagai sama-sama teman,” kata Dadang Supriatna.

Dadang juga berharap kepada para pendukung maupun relawan tak ada eforia kemenangan di masa pandemi Covid-19 ini. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah berpartisipasi dan mensukseskan Pilkada Kabupaten Bandung ini,” ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Bedas, Cucun Ahmad Syamsurijal mengimbau kepada para pendukung maupun para relawan tidak ada eforia menyambut kemenangan.

“Ini kemenangan warga Kabupaten Bandung, saya imbau kepada para pendukung maupun para relawan untuk melakukan sujud syukur. Kemenangan ini anugerah dari Allah SWT, dan saatnya lahir pemimpin muda untuk perubahan Kabupaten Bandung,” ucap Cucun.

Cucun juga mengucapkan terima kasih kepada partai koalisi pendukung Paslon Bedas. “Alhamdulillah, atas dukungan dan perjuangan kita semua, pada sore ini masyarakat Kabupaten Bandung sudah membuktikan dan menunjukkan kepada nasional dan khalayak publik. Perjuangan ini dilandasi dengan keyakinan dan kegigihan para koalisi partai dan para relawan,” ujar CUcun yang juga¬† Ketua PKB Kabupaten Bandung.

Cucun juga tak berharap pada alam demokrasi ini dirusak oleh sekelompok orang. “Hari ini kita bisa membuktikan perubahan di Kabupaten Bandung, masyarakat Kabupaten Bandung yang menentukan. Ini bukan kemenangan pasangan Dadang-Sahrul, bukan kemenangan partai koalisi. Ini kemenangan masyarakat Kabupaten Bandung,” tutur Cucun.

Ia pun mengungkapkan dari hasil quick count dan real count tak jauh berbeda hasilnya. “Alhamdulilah, hasil quick count kita bisa menaruh kemenangan perolehan suara 56,5 persen. Ini buktikan kemenangan masyarakat Kabupaten Bandung dan membuktikan ke masyarakat di Indonesia,” kata anggota DPR RI Fraksi PKB ini.

Peneliti Lembaga Survei Indonesia Denny JA, Muhammad Khotib mengatakan, dari hasil hitung cepat atau quick count dengan 99,26 persen data yang masuk pada Rabu pukul 16.30 WIB, paslon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan meraih 56,34 persen, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi 30,81 persen dan Yena Iskandar Masoem-Atep 12,79 persen. Tingkat partisipasi pemilih mencapai 72,08 persen.

“Dengan bergesernya waktu tidak akan jauh berbeda perolehan suara tersebut berdasarkan hasil quick count. Terima kasih kepada seluruh tim Paslon Bedas,” ungkap Khotib.

Ia mengatakan sebelum data ini masuk 100 persen, data ini relatif stabil. “Data yang masuk ada yang sudah sampai 90 persen dan dominan ke paslon nomor 3 (Dadang-Sahrul),” katanya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung H. Jajang Rohana mengatakan, “Insya Allah, pasangan Dadang-Sahrul dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2021-2026,” ucap Jajang.

“Hari ini, kita berbahagia sekali, masyarakat Kabupaten Bandung melakukan perubahan. Hasil quick count LSI Paslon Bedas raih 56,34 persen. Hasilnya nanti tak akan jauh berbeda sampai seluruh data 6.874 TPS masuk. Insya Allah dari data yang masuk 99,26 persen dari TPS, tak akan rubah. Data hasil real count dan quick count tak jauh berbeda. Ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Bandung,” kata Jajang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close