Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale CimahiRaih WTP Lagi, Atty Akui Berkat Kerja Keras Eksekutif dan Legislatif

Raih WTP Lagi, Atty Akui Berkat Kerja Keras Eksekutif dan Legislatif

cimahi wtpCIMAHI – Keberhasilan PemkotCimahi mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Cimahi tahun 2015 disyukuri oleh semua pihak.

Tak terkecuali Wali Kota Cimahi Atty Suharti yang menilai hal ini sebagai prestasi mengingat WTP ini merupakan ketiga kalinya di raih Kota Cimahi setelah pada LKPD 2013 dan 2014 mendapatkan opini yang sama.

Atty mengaku bersyukur atas keberhasilan Cimahi meraih WTP untuk ketiga kalinya ini. Keberhasilan ini diraih dengan kerja keras dari semua pihak baik eksekutif, legistatif, serta bimbingan dari BPK.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, Kota Cimahi berhasil menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku sehingga kembali mendapatkan penilaian WTP,” kata Atty.

Keberhasilan ini sesungguhnya tidak lain adalah dalam rangka mewujudkan akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di lingkungan Pemkot Cimahi. Perwujudan akuntabilitas ini merupakan salah satu cara pihaknya dalam menjaga amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Kota Cimahi.

“Saya berharap dapat terus mengemban amanah melalui pemberian opini WTP ini untuk dapat terus memperbaiki kinerja laporan keuangannya sehingga pembangunan di Cimahi dapat berjalan lancar,” imbuhnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI