Bale CimahiPolitik Cimahi

Ratusan Ketua RT Ikut Sosialisasi Pilkada Cimahi

attyCIMAHI – Ratusan Ketua RT se-Kota Cimahi mengikuti sosialisasi Pilkada serentak 2017 di Aula Pusdikpom Jalan Baros yang dibuka langsung Wali Kota Cimahi Atty Suharti.

Walikota mengungkapkan sosialisasi kepada para ketua RT ini bertujuan agar seluruh elemen masyarakat Cimahi bisa mengetahui dan memahami mengenai penyelenggaraan Pemilukada Serentak 2017 nanti di mana Cimahi jadi salah satu yang akan menyelenggarakannya.

“Kita harus memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwa Pilkada ini dilakukan serentak dan dimajukan (Februari 2017),” kata Atty kepada wartawan.

Pihaknya akan secara massif melakukan sosialisasi dan bekerjasama dengan KPU Cimahi. Beberapa kali kegiatan serupa pun telah dilakukan seperti kepada kalangan pelajar, Ormas, OKP, tingkat RW dan elemen masyarakat lainnya. “Sosialisasi ini penting agar jangan sampai nanti masyarakat tidak tahu mengenai agenda ini,” sambungnya.

Dampak dari upaya proaktif yang gencar dilakukan ini, Pemkot Cimahi mendapatkan penghargaan karena dianggap sebagai kota yang mempunyai inisiatif perihal memberikan pemahaman Pilkada serentak melalui sosialisasi kepada masyarakatnya. “Ini juga suatu kebanggaan dari apa yang kita kerjakan selama ini ternyata mendapatkan apresiasi,” imbuhnya. [fik]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close