Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungOlahragaRobert Alberts Akhirnya Mundur Jadi Pelatih Persib, Bobotoh Ucapkan Syukur

Robert Alberts Akhirnya Mundur Jadi Pelatih Persib, Bobotoh Ucapkan Syukur

BANDUNG, Balebandung.com – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts akhirnya memutuskan untuk mundur sebagai Pelatih Persib. Dengan demikian antara Persib dan Robert Rene Alberts sudah mengkahiri kerjasamanya.

Hal tersebut disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, saat konferensi pers di Graha Persib.

“Robert Rene Albert sudah mengundurkan diri dan sudah tidak menjadi pelatih Persib Bandung,” tandas Umuh.

Menurutnya, perlu waktu bagi Persib untuk mendatangkan pelatih pengganti Robert Alberts. Namun, Umuh memastikan, Persib akan cepat menemukan pelatih pengganti Robert. Untuk sementara Persib akan ditangani asisten pelatih.

Robert Alberts diumumkan mundur jadi pelatih Persib seiring aksi long march Bobotoh dari Saparua ke kantor Persib di Jl Sulanjana Bandung dilakukan pada Rabu (10/8/2022).

Perwakilan Bobotoh Yudi Baduy ucap syukur akhirnya salah satu tuntutan Robert Out terkabulkan.

Mundurnya Robert menjadi kabar baik bagi Bobotoh. Fans Persib Bandung ini sudah berang dengan penampilan buruk tim mengawali Kompetisi Liga 1 2022-2023. Maung Bandung gagal meraih kemenangan.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan pernyataan resmi dari manajemen bahwa tuntutan kami sudah dikabulkan, ini kabar baik bagi Bobotoh, ini semua bentuk kecintaan kami kepada Bobotoh. Tetap punya target juara,” kata Yudi Baduy.

Tuntutan Robert Out bukan tanpa dasar, setelah diimbangi Bhayangkara FC (2-2), Persib dikalahkan Madura United (1-3) dan Borneo FC Samarinda (1-4) dengan skor mencolok. Melawan PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) Persib sementara akan dipimpin caretaker Budiman.

“Dari segi tuntutan sudah jelas, kita sudah berbicara di media ada dua tuntutan kami. Pertama ganti pelatih, Rene Out, bukan tanpa dasar, dan itu memang sudah jadi aspirasi Bobotoh,” kata Yudi.

Ia melanjutkan isi tuntutan kedua soal tiket pertandingan kandang Persib yang harus lebih fleksibel. Banyak Bobotoh yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan tiket Persib. Akhirnya banyak yang melewatkan pertandingan kandang pertama Maung Bandung melawan Madura United di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Kedua soal fleksibilitas Bobotoh, kami kemarin mengalami kesulitan membeli tiket hingga akhirnya Bobotoh tidak bisa ke stadion, teman-teman bisa lihat sendiri Persib lawan Madura (United) kosong itu karena keruwetan tiket, tuntutan kami jelas, Reneout dan tiket,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bobotoh berharap manajemen segera mendapatkan pelatih yang lebih baik dari Robert Alberts. Harapan tetap sama, ingin melihat Persib juara di akhir musim 2022-2023.

“Selanjutnya harapan kami buat manajemen Persib untuk mencari pengganti pelatih sesegera mungkin. Lebih dari kemarin, supaya target juara tahun ini bisa tercapai,” harap Yudi.(*)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI