Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale BandungSalut! Kang DS tunda Pilkades Serentak demi Kemaslahatan dan Keselamatan Masyarakat

Salut! Kang DS tunda Pilkades Serentak demi Kemaslahatan dan Keselamatan Masyarakat

Ketua Jamparing Institute juga Sekretaris DPD AMPI Kabupaten Bandung, H. Dadang Risdal Aziz.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Ketua Jamparing juga Sekretaris DPD AMPI Kabupaten Bandung, H. Dadang Risdal Aziz, menyatakan salut akan respon Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS, dengan menunda pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang sebelumnya akan diselenggarakan pada tanggal 14 Juli 2021. Dan satu-satunya Pimpinan Daerah di tanah air yang berani mengambil sikap menunda Pilkades.

Sikap Kang DS ini, dikatakan Dadang sebagai sikap yang bijak dan peduli dengan keselamatan masyarakatnya akan ancaman pandemi covid 19 yang sekarang ini mengalami peningkatan. Dan dengan menunda atau mengundur Pilkades serentak diharapkan bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi.

“Karena memang seharusnya keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas, dan Kang DS sudah mengambil keputusan yang tepat dengan mengedepankan kepentingan keamanan masyarakatnya,” katanya melalui telepon, Jum’at (2/7/2021).

Dadang menambahkan, dia hanya menyampaikan harapannya yang diimplementasikan melalui media agar Pilkades serentak bisa ditunda sementara waktu. Mengingat Kabupaten Bandung masuk dalam kategori assesment III yang artinya ada di zona merah.

Alhamdulillah keinginannya itu, diungkapkannya, mendapat respon yang sangat baik dari Kang DS. Selanjutnya Pilkades serentak tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2021. Dan mudah-mudahan rencana itu bisa terealisasikan dan semua masyarakat ada dalam keadaan sehat.

“Inilah bentuk nyata kepedulian Kang DS terhadap masyarakat yang selalu berusaha memberikan pengabdian melalui pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar dia.

Apalagi Kang DS mempunyai keinginan, ungkap Dadang, ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program akselerasi pemulihan perekonomian di masa pandemi, yang Insya Alloh bisa terwujud dengan nyata. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI