Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale BandungSandiaga Uno: Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata Kab Bandung Akan Ditambah

Sandiaga Uno: Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata Kab Bandung Akan Ditambah

RANCABALI, Balebandung.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyampaikan saat ini baru dua lokasi wisata di wilayah Kabupaten Bandung telah dapat melaksanakan uji coba pembukaan tempat wisatanya. Kedua tempat wisata tersebut diantaranya terdapat di kawasan Rancabali dan Kawah putih.

Menurut Sandiaga Uno, kedua lokasi tersebut dipilih melalui data yang diterima setelah melewati proses evaluasi.

Sandiaga Uno berharap situasi semakin membaik agar uji coba pembukaan tempat wisata di kawasan Kabupaten Bandung dapat bertambah.

“Jadi dua destinasi ini terpilih melalui evaluasi berbasis data, dan ini ada Pak Kadis provinsi yang ikut bersama kami ini nanti akan dievaluasi. Dan seandainya keadaannya kondusif akan ditambah lagi jumlah yang akan diuji coba,” kata Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Kabupaten Bandung ke Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat (10/9/21).

Menteri berharap kedua lokasi uji coba pembukaan tempat wisata tersebut juga mendapat dukungan dari masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurutnya, tanggungjawab untuk tetap menjaga situasi pandemi yang mulai kondusif saat ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Tanggungjawabnya bukan hanya di pengelola tempat wisata, tapi juga di masyarakat di pemerintah dan semua pemangku kepentingan, agar situasi yang sudah kondusif di Kabupaten Bandung ini sudah dapat dikendalikan,” kata Sandiaga. ***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI