Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungSapma PP Kab Bandung Bantu Korban Banjir

Sapma PP Kab Bandung Bantu Korban Banjir

sapma pp kab bdgBALEENDAH  – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Bandung menggelar kegiatan bakti sosial peduli korban banjir di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kab Bandung, Rabu (23/3/16).

Wakil Sekretaris Sapma PP Kab Bandung Ryan Septian mengatakan baksos ini digelar untuk mengakomodir para pelajar dan mahasiswa dari beberapa sekolah dan kampus yang tergabung dalam Sapma PP Kab Bandung yang ingin turut berpartisipasi dan berkontribusi menunjukkan kepedulian terhadap warga korban banjir di Kab Bandung khususnya di Kec Baleendah.

“Baksos ini merupakan bentuk kepedulian dari para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bandung khususnya yang tergabung dalam Sapma PP Kabupaten Bandung yang turut prihatin atas bencana banjir di Kabupaten Bandung. Karena itu kami ingin sedikit menyumbangkan apa yang kami bisa himpun, terutama bagi pelajar, anak-anak korban banjir Baleendah,” ungkap Ryan kepada Balebandung.com, Rabu (23/3/16).

Karena itu, imbuh Ryan, Sapma PP Kab Bandung tak lupa menyumbangkan sejumlah buku dan alatas tulis bagi siswa korban banjir, termasuk Al Quran, berikut dengan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas).

Sumbangan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Sapma PP Kab Bandung kepada Ketua RW 20 Kapung Cieunteung, Jaja didampingi Ketua DKM Mesjid At Taqwa Kampung Cieunteung.

Pantauan terakhir, Ryan menyebutkan dari keterangan RW setempat ada sekitar 220 kepala keluarga (KK) yang bertahan di rumah masing-masing dari total KK sebanyak 320. “Sisanya 100 KK lagi masih mengungsi di tempat pengungsian Posko Utama Banjir Baleendah,” sebut Ryan.

Pada kesempatan itu Sapma PP Kab Bandung juga menampung aspirasi warga setempat yang mana warga siap untuk direlokasi dari Kampung Cieunteung oleh pemerintah, asalkan kondisi di tempat relokasi tidak terlalu jauh dari Cieunteung atau Baleendah dan lahan maupun tempat tinggalnya layak pakai.

Kegiatan baksos Sapma PP Kab Bandung ini menurut Ryan baru pertama kali digelar di lokasi banjir Baleendah. Ia menagtakan kegiatan lainnya ke depan, Sapma PP siap menjadi mitra masyarakat dan pemerintah, serta jadi garda terdepan dalam program pembangunan ‘Sabilulungan’ yang dilaksanakan Bupati Bandung Dadang M Naser. [iwa]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI