Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale CimahiSatpol PP Cimahi Perlu Tambah 40 Personel Perempuan

Satpol PP Cimahi Perlu Tambah 40 Personel Perempuan

ilustrasi Satpol PP cantik, Winda, Pekanbaru. ist
ilustrasi Satpol PP cantik, Winda, Pekanbaru. ist

CIMAHI – Guna lebih maksimal dalam melakukan penegakan Perda, Satpol PP Cimahi akan mengupayakan penambahan personel di lapangan. Namun penambahan personel ini lebih ditujukan bagi personel perempuan mengingat selama ini personel perempuan yang dimiliki Satpol hanya ditempatkan di bagian administrasi.

Kasatpol PP Cimahi Aris Permono mengatakan tahun ini pihaknya berharap ada penambahan personel wanita untuk bertugas di lapangan. Hal itu untuk menciptakan citra humanis kepada masyarakat dalam penegakan perda.

“Kami sudah menyampaikan ke Ibu Walikota dan sudah menyetujuinya. Kami berharap tahun ini penambahan personel wanita itu bisa segera terealisasi,” kata Aris, Kamis (17/3/16).

Aris menjelaskan alasan memilih anggota perempuan karena diharapkan bisa menyentuh masyarakat dengan pendekatan yang berbeda dalam penegakan perda. Menurutnya dengan pendekatan perempuan, masyarakat bisa menerima penjelasan ketika penegakan perda seperti ketika akan melakukan penertiban atau mengeksekusi bangunan.

Dengan pendekatan yang berbeda diharapkan bisa meredam konflik antar Satpol PP dan masyarakat yang selama ini kerap terjadi. “Berdasarkan perhitungan kami, membutuhkan sebanyak 40 personel perempuan untuk ditempatkan di bagian lapangan nantinya,” sebut Aris.

Menurutnya saat ini Satpol PP Cimahi sebenarnya sudah punya 10 staf perempuan yang bertugas di kantor. Secara keseluruhan personel Satpol PP Cimahi berjumlah 94 orang. Sedangkan untuk kebutuhan ideal diperlukan penambahan anggota kurang lebih 70 orang dengan rincian 40 wanita dan 30 laki-laki. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI