Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiSekeluarga Selamat Saat Rumahnya Ambruk Rata dengan Tanah

Sekeluarga Selamat Saat Rumahnya Ambruk Rata dengan Tanah

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Sebuah rumah  di Kampung Babut Girang, RT 5/RW 20, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi ambruk pada Selasa (8/3/16). Beruntung penghuni rumah Rosyad (54) sekeluarga berhasil menyelamatkan diri sebelum rumah itu benar-benar rata dengan tanah.

Ambruknya rumah yang berukuran 5×7 meter ini diduga akibat kayu-kayu penyangga atapnya sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban. Apalagi beberapa hari belakangan hujan terus menerus turun yang membuat beban atap rumah itu makin berat.

“Kami sekeluarga sedang tidur tiba-tiba mendengar suara kayu-kayu yang patah. Sadar bahwa rumah akan roboh, saya langsung membangunkan istri dan anak-anak untuk langsung menyelamatkan diri ke luar rumah,” tutur Rosyad, Selasa (8/3/16).

Setelah berada di luar rumah, benar saja rumah itu pun ambruk sekaligus sampai rata dengan tanah. Namun barang-barang berharga tidak sempat ikut diselamatkan karena keburu rumah itu ambruk. Saat ini rumah yang sudah dihuni selama lebih dari 2,5 tahun itu hancur dan tidak bisa ditempati lagi.

“Sementara mungkin kami akan diam di saung dekat kebun atau ikut ke kontrakan anak. Karena kalau ngontrak rumah sendiri tidak punya uang,” ucapnya.

Rumah itu pun sebenarnya bukan milik dia. Rosyad sekeluarga dipbolehkan menempati rumah itu oleh pemilik kebun yang saat ini kebunnya digarap olehnya. “Ini rumah milik yang punya kebun, kalau saya hanya nempatin saja,” kata dia. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI