Selasa, Mei 21, 2024
BerandaBale BandungSerapan APBD Kab Bandung 2023 Capai Lebih dari 90 Persen

Serapan APBD Kab Bandung 2023 Capai Lebih dari 90 Persen

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan serapan anggaran APBD Kabupaten Bandung 2023 mencapai lebih dari 90 persen. Demikian pula dari segi pendapatan asli daerah (PAD) dari Rp1,3 triliun terealisasi 98 persen.

“Capaian penyerapan anggaran lebih dari 90 persen membuktikan kinerja ASN Pemkab Bandung sudah mulai nampak,” ujar Bupati Bandung seusai Jumat Keliling di Masjid Al Fathu Soreang, Jumat (5/1/2024).

Serapan anggaran 2023 tersebut terungkap saat rapat evaluasi Bupati Bandung. Dalam rapat juga dibahas ada beberapa program harus segera dilaksanak di awal Januari 2024, dengan mengacu kepada hasil rapat kordinasi nasional bersama Presiden RI Joko Widodo.

Menurut bupati, penyerapan anggaran di awal tahun 2024 diprioritaskan untuk pelaksanaan proyek strategis prioritas baik skala nasional maupun daerah Kabupaten Bandung. Selain itu juga diprioritaskan untuk pengerjaan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam.

Program prioritas lain di tahun 2024 ini menurutnya adalah peningkatan kapasitas SDM ASN. “Kebetulan, ada kabar gembira juga bahwa Kementeraian PAN dan RB akan membuka rekrutmen CPNS di tahun 2024 ini,” ujar Bupati Bedas.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img