Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale BandungSetnov Bertekad Desa Jadi Lumbung Suara Golkar

Setnov Bertekad Desa Jadi Lumbung Suara Golkar

Ketum Partai Golkar Setia Novanto. by ist
Ketum Partai Golkar Setia Novanto. by ist

RANCAEKEK – Ketua Umum Partai Gokar Setia Novanto (Setnov) menyatakan partai yang dimpimpinya akan kembali ke desa/kelurahan sebagai basis suaranya. Karena itu pihaknya menggelar Safari Ramadhan ke desa-desa, sambil menyikapi permasalahan yang rawan terjadi di tengah masyarakat pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Safari Ramadhan ini kita jadikan tonggak agar Golkar kembali ke desa untuk menjadikan desa kelurahan sebagai basis suara Golkar. Kita akan terus turun ke lapangan, khususnya ke desa-desa,” kata Setia kepada wartawan di sela Safari Ramadhan Partai Golkar di Lapang Sepak Bola Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (23/6/16) malam.

Dalam safari tersebut, imbuh Setnov, Golkar ingin menunjukkan komitmen dan kepedulianya terhadap masalah kemiskinan, para pekerja buruh serabutan, dan pemberian modal usaha kecil agar masyarakat kurang mampu bisa lebih mandiri.

Terkait target Golkar sendiri dalam Pilgub Jabar nanti, Setnov bilang pihaknya masih lebih berkonsentrasi konsolidasi organisasi dari tingkat pusat sampai provinsi. Kendati begitu ia menyebut Golkar menargetkan 60% suara dalam Pilgub Jabar 2017.

“Target kita bisa mencapai 60% suara di Pilkada Jawa Barat. Apalagi Jawa Barat ini kan barometernya atau lumbung suara bagi Golkar. Makanya dengan turun ke desa-desa ini akan memberikan kontribusi besar bagi kekuatan Golkar ke depannya,” tandas mantan Ketua DPR RI ini.

Apalagi menurutnya Golkar di Jabar punya 9 bupati/walikota. Ia akan menginstruksikan kepada para kepala daerah dari Golkar di Jawa barat agar lebih giat bekerja turun ke desa-desa dan terus mengkembangkan program-program yang pro rakyat.

“Seperti saya kan turun ke pasar-pasar tradisional untuk memantau langsung harga sembako di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran ini. kami berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah melakukan operasi-operasi pasar sehingga harga-harga sembako khususnya bisa ditekan. Kalaupun ada kenaikan itu hanya sedikit dan tidak tidak melambung tinggi naiknya. Hanya saja harga gula pasir yang masih harus dipenetrasi ke pasar karena kenaikan harganya mencapai 10 sampai 20 persen,” ungkap Setnov.

Pada kesempatan itu Setnov pun mengapresiasi langkah-langkah Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi yang menggelar Safari Ramadhan keliling ke desa-desa agar lebih dekat dengan masyarakat. “Kang Dedi itu kan sampai seminggu dua atau tiga kali terjun ke desa-desa untuk bekerja, terjun langsung menyuarakan kepentingan masyarakat. Kita bahu membahu untuk turun bersama dalam rangka memenangkan Golkar,” ungkapnya. [iwa]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI