Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale BandungSiswa Paskhas Lanud Sulaiman Dilatih Bertempur

Siswa Paskhas Lanud Sulaiman Dilatih Bertempur

Gelar perlengkapan peralatan untuk kegiatan Lattis di lapangan apel Skadik 204 Lanud Sulaiman, Bandung. by Pentak Sulaiman
Gelar perlengkapan peralatan untuk kegiatan Lattis di lapangan apel Skadik 204 Lanud Sulaiman, Bandung. by Pentak Sulaiman

MARGAHAYU – Komandan Skadron Pendidikan 204  Mayor Pas Andy Warru selaku komandan latihan melalui Kasi Ops Skadik 204 Mayor Pas M. Fakhromy menyampaikan paparan rencana latihan praktis (Lattis) siswa Sesarcab Paskhas A-21, Susbamenjur Paskhas A-12, dan Susjurlata Paskhas A-39 TA 2016, di ruang rapat  Skadik 204 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung,, Rabu (16/03/16). Lattis dihadiri para kepala dinas dan para pejabat yang terkait dalam dukungan latihan.

Menurut Danskadik 204 melalui Kasi Ops, tujuan diadakannya latihan praktis ini untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada siswa, baik perorangan maupun kelompok dalam hubungan regu atau peleton untuk melaksanakan taktik dan teknik pertempuran darat serta dapat melaksanakan teknik penyelenggaraan latihan.

”Untuk itu, hendaknya dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan sebaik mungkin, selalu adakan cek dan ricek, perhatikan faktor keamanan, agar tujuan dari latihan dapat tercapai dan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kasi Ops. Mayor Pas M. Fakhromy juga menerangkan Lattis ini terdiri dari tiga jenis pendidikan yang berbeda materi dan sasaran yakni Sesarcab Paskhas, Susbamenjur Paskhas, dan Susjurlata Paskhas.

Sebelum pelaksanaan paparan, di lapangan apel Skadik 204 dilaksanakan gelar perlengkapan peralatan untuk kegiatan Lattis yang dilakukan Kepala Sekolah Latis Mayor Pas Subandi, yang juga mengingatkan kepada para siswa agar senantiasa memeriksa kelengkapan peralatan di lokasi latihan.

Begitu juga penekanan kepada para pelatih, pendukung latihan, dan para siswa agar dapat menjaga nama baik kesatuan, berperilaku, dan etika yang baik dengan masyarakat sekitar lokasi latihan. “Sehingga diharapkan keberadaan kita dalam latihan dapat  diterima masyarakat,” ucap Fakhromy.

Kegiatan Lattis tersebut akan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 24 Maret 2016, dengan materi latihan antara lain IMPK, Patroli, Taktik Regu, TPRAG, Operasi Lawan Insurjensi (OLI), Menembak Senjata Kelompok, Prajurit tangkas (HTF), Operasi Latihan dan Pertahanan Pangkalan. Lokasi latihan praktis ini meliputi daerah Lanud Sulaiman, Ciwidey, dan sekitarnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI