Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

Tak Ada SMA Negeri di Kab Bandung Gelar UNBK

ilustrasi siswi SMA ikuti UN.
ilustrasi siswi SMA ikuti UN.

SOREANG – Tahun ini tidak ada SMA Negeri di Kabupaten Bandung yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Tahun ini di Kabupaten Bandung tidak ada SMA negeri yang menggelar UNBK karena masih terkendala keterbatasan peralatan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Juhana kepada wartawan, saat mendampingi Bupati Bandung Dadang M Naser meninjau ujian nasional di SMA Negeri 1 Soreang, Senin (4/4/16).

Kalaupun ada SMA di Kabupaten Bandung yang menggelar UNBK adalah sekolah swasta. Yakni SMA Bina Bangsa School dan sembilan sekolah menengah kejuruan lainnya yang juga ikut menggelar UNBK tahun ini. “Jadi totalnya yang bisa ikut UNBK tahun ini ada 10 sekolah,” sebutnya.

Menurut Kadisdikbud, tahun 2016 merupakan persiapan kedua UNBK yang batal diterapkan di seluruh SMA dan sederajat di Kabupaten Bandung. Kendala yang dihadapi adalah karena keterbatasan perlengkapan.

“Kami sudah sosialisasikan terkait belum bisanya SMA negeri di Kabupaten Bandung menggelar UNBK. Semoga saja tahun depan sudah mulai ada SMA negeri yang bisa menggelarnya,” kata Juhana. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close