Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

SMPN 4 Cileunyi Segera Dibangun

SMPN2 Cileunyi
SMPN2 Cileunyi

CILEUNYI – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan setingkat sekolah menengah pertama (SMP), Pemerintah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, berencana menambah lagi SMP Negeri.

?Camat Cileunyi Wawan A Ridwan menjelaskan, tiga SMPN, yang sudah ada di Kecamatan Cileunyi sekarang dianggap masih kurang bisa memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

“Dalam musrenbang tingkat kecamatan sudah kita bahas, dan disepakati untuk mendirikan SMPN 4. hal ini dilihat dari kondisi geografis dan jumlah penduduk Cileunyi yang semakin banyak”, kata Wawan kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (16/2/16).

Camat bilang pendirian SMPN 4 nantinya bukan didasari karena kurangnya sarana pendidikan, tapi untuk menjawab kebutuhan masyarakat, serta memudahkan masyarakat untuk bersekolah di wilayah Cileunyi.?

?”Kita tidak kekurangan sarana pendidikan, karena di sini juga ada beberapa sekolah swasta. Selama ini banyak warga Cileunyi yang sekolah di Kota Bandung. Makanya kita akan buat sekolah baru untuk mengurangi warga bersekolah di wilayah lain” tambah Wawan.?

Rencananya SMPN 4 dibangun di sebuah lahan yang berada di Perumahan Bumi harapan untuk mengisi kekosongan sarana pendidikan di Desa Cibiru Hilir.

“Kita menunggu lahan fasum dan fasos diserahkan kepada Pemkab Bandung oleh pengembang, baru kita bisa berencana untuk menentukan penganggaran dana pembangunan,” ujar Wawan.

Pemilihan Perumahan Bumi Harapan sebagai lokasi dibangunnya SMPN 4, karena SMPN 1, 2, 3, yang telah ada, berlokasi di wilayah utara Cileunyi. Sehingga masyarakat di hilir termasuk warga Bumi Harapan, banyak yang menyekolahkan anaknya di Kota Bandung. (tam)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close