Bale Kab Bandung

Soal Oplosan Daging Babi Mirip Daging Sapi, Ahmad Najib Minta Tingkatkan Pengawasan

Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah

SOREANG, Balebandung.com – Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah mengapresiasi, tindakan cepat aparat kepolisian yang menangkap para pelaku pengedar daging babi atau daging celeng yang menyerupai daging sapi di Bandung.

“Dengan laporan bahwa hal tersebut berjalan hampir setahun, menjadi cambuk agar polisi bisa lebih cepat lagi mengantisipasi kejadian seperti ini,” ungkap Najib kepada wartawan, Sabtu (16/5/20). Meski demikian, Najib mengingatkan, agar aparat kepolisian dapat tetap meningkatkan fungsi pengawasan atas maraknya peredaran daging-daging tersebut di pasaran.

“Fungsi intelejen perlu ditingkatkan lagi, agar masyarakat makin nyaman aman dengan Polri yang profesional. Terkait dengan pelaku, biarkan hukum berjalan dengan semestinya dan awasi secara bersama sama,” ungkap legislator PAN Dapil Jawa Barat II ini.

Tidak hanya polisi, imbuh Najib, pemerintah daerah khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Badung harus lebih proaktif melakukan pengawasan.

“Terlebih dalam situasi masa sulit, peluang untuk hal seperti itu semakin meningkat akibat dari dampak kesulitan ekonomi meningkat,” ujar Najib yang juga Ketua DPW PAN Jabar ini.

Diketahui, baru-baru ini warga di Kabupaten Bandung digegerkan dengan tertangkapnya empat pelaku penjual daging oplosan babi dicampur daging sapi.

Dalam satu tahun komplotan penjual daging babi ini bisa menjual hingga 63 ton atau 600 kilogram per minggunya. Daging tersebut dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibanding harga di pasaran. Personel Polresta Bandung sudah mengamankan empat pelaku pengedar daging babi yang menyulapnya menjadi daging sapi.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close