Bale Kab Bandung

Sudah 3 Ekor Burung Hantu Diselamatkan Tim Rescue Diskar Kab Bandung

SOREANG, Balebandung.com – Tim Animal Rescue Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung berhasil mengevakuasi seekor burung hantu yang tersangkut di pepohonan di depan Kantor Inspektorat Komplek Pemkab Bandung Soreang, Rabu (18/9/19) pagi.

Tim menerima informasi dari masyarakat yang sedang jogging pagi dan melihat burung hantu tersangkut di pohon sekisar pukul 08.25 WIB. Burung hantu tersebut tersangkut di pohon akibat sayapnya terlilit benang layangan. Pelapor atas nama Ayat pun datang ke Kantor Diskar untuk meminta bantuan menyelamatkan burung.

Sesampainya di lokasi, tim penyelamat langsung mengevakuasi burung tersebut. Evakuasi dilakukan dengan cara membakar tali senar layangan yang membentang antar pohon di jalur kiri dan kanan, yang menjerat si burung hantu, dengan menggunakan bambu panjang. Evakuasi berhasil dilakukan pada pukul 08.45 WIB.

Sebelumnya Tim Diskar juga berhasil mengevakuasi seekor burung hantu yang terjebak di lantai 2 atap genteng Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bandung pada 17 Juli 2019 dan satu ekor lagi di atap genteng Gedung DPRD Kab Bandung, akibat terlilit benang layang-layang.

“Jadi, dengan yang satu ini berarti sudah tiga ekor burung hantu yang berhasil kami evakuasi,” kata Egy dari Tim Animal Rescue.

Belum diketahui secara pasti adanya burung hantu yang bebas berkeliaran tersebut. Namun diduga burung-burung hantu tersebut sebelumnya ada yang memeliharanya atau berasal dari pasar burung, namun terlepas. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close