Bale Kab Bandung

Sugianto : Pengadaan Seragam Sekolah Harus Murah Tapi Berkualitas

Ketua DPRD Kab Bandung Sugianto saat menggelar reses di Kec Pasirjambu,Rabu (8/7/20). by iwa/bbcom

PASIRJAMBU, Balebandung.com –┬áDPRD Kabupaten Bandung mengimbau agar Dinas Pendidikan melakukan pengawasan secara intensif dalam pengadaan pakaian seragam sekolah (PPSS) bagi siswa baru. Hal ini kerap menjadi permasalahan di kalangan orangtua siswa, terlebih anaknya yang berhasil masuk ke sekolah negeri.

“Kami minta Disdik untuk mengawasi soal PPSS ini, agar harganya relatif murah, terngkau oleh orangtua siswa, tapi juga tetap memperhatikan kualitas seragamnya. Terlebih saat ini banyak orangtua siswa yang perekonomiannya terdampak Covid-19,” tandas Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto saat menggelar reses di Kecamatan Pasirjambu,Kabupaten Bandung, Rabu (8/7/20).

Sugianto juga meminta agar harga seragam sekolah diseragamkan terutama bagi sekolah negeri, guna menghindari komplain atau keluhan di kalangan orangtua siswa.

Pada reses hari pertama Masa Sidang III Tahun 2020 ini, Sugianto juga menerima berbagai masukan dari konstituen. Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung ini menyerap aspirasi masyarakat diantaranya peningkatan infrastruktur, mulai dari perbaikan jalan, pembuatan kirmir, tembok penahan tanah TPT, dan saluran irigasi,

“Saya sampaikan berhubung anggaran pembangunan infrastruktur itu ada refocusing untuk pengananan pandemi Covid-19, maka pembangunan agak terhambat memang. Banyak kegiatan infrastrukur yang sampai saat ini belum bisa terealisasi. Dan setelah diberi penjelasan, masyarakat pun memaklumi hal ini,” ucapnya.

Reses kali ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19 sambil memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebelum memasuki ruang pertemuan, kontituen dicek suhu tubuh, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan wajib memakai masker serta jaga jarak duduk.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close