Friday, September 17, 2021
HomeBale BandungSumpah Pemuda, Paslon Bedas Siapkan Program Unggulan Kaum Milenial

Sumpah Pemuda, Paslon Bedas Siapkan Program Unggulan Kaum Milenial

Cabup Bandung no urut 3 Dadang Supriatna berdiskusi tentang pemuda bersama anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PKS Maulana Fahmi. by Tim Bedas

SOREANG, Balebandung.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) menyiapkan berbagai program menarik bagi para pemuda atau kaum milenial di Kabupaten Bandung.

Salah satu diantaranya adalah menciptakan 100 ribu lapangan kerja baru bagi kaum milenial yang belum bekerja atau tidak memiliki usaha.

Cabup Bandung Dadang Supriatna menyatakan optimis selama lima tahun ke depan pihaknya dapat menciptakan setidaknya 100 ribu lapangan pekerjaan bagi penduduk Kabupaten Bandung dalam usia produktif. Lapangan pekerjaan yang disiapkan berasal dari berbagai bidang mulai dari industri, pertanian, perkebunan, wirausaha, industri kreatif, start up dan bidang lainnya.

“Untuk itu kami, Paslon Bedas menyiapkan program pendidikan vokasional untuk memberikan skill bagi para pemuda kita, supaya memiliki skill yang disesuaikan dengan kebutuhan di daerahnya masing-masing. Misalnya kita siapkan Pemuda Tani dan lain-lain. Dengan begitu, milenial kita siap kerja,” kata Dadang Supriatna dalam momentum hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, berharap ke depan para pemuda dan kaum milenial Kabupaten Bandung memiliki skill atau keahlian khusus di berbagai bidang agar mudah terserap lapangan kerja dan dunia usaha.

“Kami juga akan siapkan anggaran khusus untuk membentuk para pemuda wirausaha supaya mereka dapat memiliki usaha dan menciptakan lapangan kerja di lingkungannya masing-masing,” tambah Kang DS.

Selain penciptaan lapangan kerja, Paslon Bedas juga menjanjikan akan memberikan beasiswa gratis bagi para mahasiswa Kabupaten Bandung berprestasi yang berkuliah di berbagai perguruan tinggi. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S1 dan S2.

“Insya Allah, kami akan terus tingkatkan beasiswa untuk kaum milenial karena para pemuda adalah agen perubahan yang dapat mengubah masa depan dunia dengan karya nyata,” ucapnya.

Tak hanya itu, Paslon Bedas yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS ini juga bercita-cita mencetak banyak bisnis start up kelas dunia yang dikelola kaum milenial Kabupaten Bandung. Terlebih, kata dia, SDM kaum milenial Kabupaten Bandung memang memiliki kualitas dunia.

“Jika Paslon Bedas juara Pilbup Bandung, kami akan mendorong digitalisasi UMKM dan pertumbuhan perusahaan start up kelas dunia. Kabupaten Bandung harus Bedas (kuat), karena Kabupaten Bandung punya segalanya,” tandas Kang DS. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI