Bale Kab Bandung

Tanggap Korban Banjir, Dansektor 7 Bagikan Kepokmas Semprot Disinfektan

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 7 mendistribusikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kec Baleendah Kab Bandung, Selasa (7/4). by Pendam Slw

BALEENDAH, Balebandung.com – Untuk kesekian kalinya Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi tunjukan kepeduliannya kepada warga terdampak banjir dengan membagikan paket sembako dan melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, Rabu (8/4/20).

Dengan membawa 250 paket sembako, Dansektor 7 beserta jajaran Satgas Citarum menembus derasnya aliran sungai Citarum dengan menggunakan Katamaran. Mereka menyisir warga yang mengungsi dibeberapa lokasi seperti Taman Parunghalang dan Taman Ceria Kp Bojongasih Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung sejak Selasa (7/4/20).

” Hari ini kami kembali membagikan paket sembako pada warga binaan yang berada di pesisir Sungai Citarum dengan menggunakan Katamaran,” kata Kol Kav Purwadi.

Pihaknya mengutamakan warga yang mengungsi di beberapa taman sekitar bantaran Citarum. “Karena kalau menggunakan kendaraan tidak bisa masuk langsung ke tempat pengungsian,” jelasnya.

Pola pembagian sembako kali ini berbeda, Satgas tidak mengumpulkan warga tapi langsung masuk ke pemukiman dengan menggunakan perahu kecil.

“Kita bagikan door to door, langsung menemui warga di rumahnya yang masih terendam dengan menggunakan tiga perahu agar bisa masuk ke gang,” ungkap Dansektor 7.

Selain pembagian kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), sebagian anggota Satgas Citarum Sektor 7 juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah warga.

“Kami bawa sendiri semprotan disinfektannya. Jadi, ada beberapa orang anggota yang menyisir rumah warga. Ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Citarum Sektor 7 dalam pencegahan awal virus Corona,” kata Purwadi. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close