Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBale BandungTerbang Uji Adrenalin, Bupati Bandung Dapat Brevet Wing

Terbang Uji Adrenalin, Bupati Bandung Dapat Brevet Wing

MARGAHAYU, Balebandung.com – Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MOAS menganugerahkan Brevet Kehormatan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) berupa wing kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna, di Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Sabtu (25/3/2023).

Penganugerahan brevet kehormatan ini atas terlaksananya introduction flight FASI. Brevet kehormatan itu disematkan kepada Bupati Bandung, sesaat setelah dirinya terbang menggunakan pesawat jenis Tecnam P92 Echo dengan Pilot Yoyo Subekty.

Selama 20 menit terbang dari Lanud Sulaiman berkeliling ke Stadion Si Jalak Harupat Kutawaringin, Soreang dan kembali lagi ke Pangkalan TNI AU Sulaiman. Bupati Dadang Supriatna mengaku sangat menikmati penerbangan menggunakan pesawat tersebut.

“Kesannya naik pesawat ini, happy ya. Saya sangat bahagia. Kita bisa melihat dari udara Stadion Si Jalak Harupat, Pemda Kabupaten Bandung, kawasan Banjaran, Baleendah,” kata Dadang Supriatna.

Bupati mengungkapkan menaiki pesawat ini juga menguji adrenalinnya. “Terutama ini uji nyali saja ya. Saya kira lebih happy, dan kalau seandainya nanti maaf, kalau terjadi apa-apa. Misalnya, kejadian yang tidak diharapkan, saya bisa langsung kontak Pak Danlanud untuk langsung ke lokasi. Ini tujuan utamanya,” kata Dadang.

Saat ditanya apakah ada pembahasan pengembangan wisata alam di Bandung Selatan dengan menggunakan sarana dan prasarana pesawat tersebut, Bupati Dadang Supriatna mengatakan, pihaknya akan memikirkan lebih lanjut.

“Apakah lokasinya di Pangalengan atau Ciwidey, nanti kita lihat dulu lokasinya. Mungkin nanti rekomendasi dari Pak Danlanud, kira-kira lokasi mana yang cocok. Karena beda antara paralayang dengan pesawat ini beda landasan dan sebagainya. Kalau lokasi insya Allah ada,” kata dia.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Dadang Supriatna pun akan membicarakannya dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) serta tempat-tempat wisata yang lainnya.

“Kan orang itu lain, seperti di Bali ya, kita naik hanya keliling selama 15 menit, itu merasa puas. Se-Bali itu bisa keputar,” ujar Bupati Bandung.

Nah kemudian di Bandung, imbuh Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, pihaknya akan diadakan seperti itu.

“Dengan izin dan sebagainya, mungkin dengan Pak Danlanud sehingga nanti pengunjung domestik atau wisatawan domestik ini kita bisa melihat tempat-tempat wisata atau spot-spot di atas, sehingga akan lebih menggairahkan wisatawan domestik. Termasuk saya sangat bahagia dan happy, setelah mencoba terbang,” tuturnya.

Danlanud Sulaiman Kol Pnb Abdul Haris, M.MOAS., yang juga selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Provinsi Jawa Barat, merasa bahagia karena Bupati Bandung berkenan hadir untuk menerima brevet kehormatan penerbang FASI.

“Alhamdulillah Pak Bupati berkenan untuk hari ini kita acarakan menerima brevet kehormatan penerbang FASI. Karena sesungguhnya ini memang penghargaan kepada beliau atas perhatian yang sangat luar biasa, khususnya kepada Lanud Sulaiman, TNI AU, dan juga kepada FASI,” tutur Abdul Haris.

Karena FASI ini, kata Komandan TNI AU Sulaiman, adalah salah satu sarana olahraga yang dimiliki masyarakat untuk bidang dirgantara. “Sehingga kita butuh, sangat butuh dukungan dan sokongan dari Pemerintah Daerah, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Abdul Haris mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu berkolaborasi dan selalu mendukung apapun yang dibutuhkan dari Pemerintah Daerah.

“Apabila ada diperlukan untuk misalkan melihat suatu daerah dengan cepat, kita kan bisa menggunakan wahana udara ini, sehingga bisa menjangkau daerah tersebut melihat dari udara. Nanti kita laporkan kepada posko di darat, sehingga penangananya akan lebih cepat dan tepat,” jelas Danlanud.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img