Bale JabarPeristiwa

TKA Tiongkok Lemparkan Bendera Merah Putih di Areal Proyek Tol Cisumdawu

Capture video viral TKA asal Tiongkok dihukum menghormat Bendera Merah Putih di lokasi proyek Tol Cisumdawu, Minggu (10/9/17). ist
Capture video viral TKA asal Tiongkok dihukum menghormat Bendera Merah Putih di lokasi proyek Tol Cisumdawu, Minggu (10/9/17). ist

SUMEDANG – Oknum tenaga kerja asing (TKA) proyek Tol Cisumdawu asal Tiongkok diduga secara sengaja melakukan tindakan penistaan lambang negara.

Dari informasi yang dihimpun, oknum TKA asal Tiongkok yang bekerja di bawah perusahaan MCC Co. Limited ini melemparkan Bendera Merah Putih sambil menyampaikan ujaran kebencian di lokasi proyek Tol Cisumdawu pada Minggu (10/9/17) pukul 08.30 WIB.

Warga Sumedang dan sejumlah ormas yang geram lantas menghukum oknum TKA asal Tiongkok ini dengan memerintahkan pelaku melakukan gerak hormat kepada Bendera Merah Putih. Aksi ini diabadikan warga melalui media video dan kini video tersebut mulai viral di media sosial.

Camat Pamulihan Hari Trisantosa membenarkan adanya kejadian di lokasi proyek tol di Desa Cikeuyeup, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. “Benar informasinya seperti itu. Saat ini kami sedang menuju ke lokasi dengan unsur Muspika Kecamatan. Untuk perkembangan lebih lanjut nanti dikabari lagi,” ucapnya.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata pun membenarkan kejadian ini. “Menurut laporan saksi, oknum TKA ini mencabut dan melemparkan dua buah Bendera Merah Putih yang terpasang di sisi kiri dan kanan gerbang terowongan proyek Tol Cisumdawu. Saksi langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Pamulihan,” kata Kapolres.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close