Bale Kab BandungEkonomi

Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BPR Kerta Raharja Siap Diluncurkan

Dirut BPR Kerta Raharja Kab Bandung Moh Soleh Pios (kanan) bersama Komisaris BPR Kerta Raharja Bambang Budiraharjo, mendampingi Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., MIp menanam pohon di Desa Sadu Kec Soreang, di sela Sabilulungan Fun Bike ke-7, Minggu (28/4/19). by bpr

SOREANG, Balebandung.com – PT BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung tahun ini segera meluncurkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tanpa kartu, hanya cukup dengan sentuhan di layar smartphone.

”Ke depan nasabah BPR kami jika akan mengambil dananya di ATM cukup dengan menggunakan handphone saja, tidak perlu memakai kartu,” ungkap Dirut BPR Kerta Raharja Kab Bandung H. Muhammad Soleh Pios, SE di sela Sabilulungan Fun Bike di Bale Rame, Soreang, pada Minggu (28/4/19).

ATM tanpa kartu ini menurut Pios rencananya akan diluncurkan pada Juni 2019. Untuk tahap awal ditempatkan di lima cabang BPR Kerta Raharja, diantaranya di Soreang. Ke depan ATM tersebut akan dikembangkan ke 15 kantor cabang lainnya.

“Sebenarnya ATM tanpa kartu ini sudah siap untuk diluncurkan, tapi kami masih menunggu keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Pios.

Menurutnya, ATM tersebut memanfaatkan kecanggihan smartphone, juga sebagai terobosan dari bank milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu dalam memberi kemudahan pada nasabahnya. Selain itu, ATM tersebut juga untuk menyongsong revolusi industri atau era digital.

“Sebenarnya sejak 2015, saat berubahnya badan hukum dari PD menjadi PT, kami terus berbenah termasuk melakukan digitalisasi seluruh fasilitas kerja dan produk perbankan dalam melayani masyarakat,” ungkapnya .

Mengenai pemasangan mesin ATM tersebut, menurut Pios akan melibatkan pihak lain. Karena mesin ATM tersebut sifatnya sewa dari pihak ketiga. Dengan ATM tanpa kartu, jika dilihat secara keuntungan tidak ada, tapi ini bagian dari komitmen dalam pelayanan kepada nasabah.

Selain meluncurkan ATM tanpa kartu, lanjut Pios, kni BPR Kerta Raharja dipercaya oleh Pemkab Bandung untuk menyalurkan Dana Desa (DD). Meski tak mendapatkan keuntungan langsung, tetapi dengan disalurkannya DD menjadi sarana promosi efektif untuk BPR Kerta Raharja.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close