Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBale Bandung"Trust" Modal Sosial Membangun Bangsa

“Trust” Modal Sosial Membangun Bangsa

Anggota MPR RI Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana saat Sosialisasi 4 Pilar Tahap ke-2 di RM Panyaungan Banjaran, Kab Bandung, Minggu (16/4). by ist
Anggota MPR RI Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana saat Sosialisasi 4 Pilar Tahap ke-2 di RM Panyaungan Banjaran, Kab Bandung, Minggu (16/4). by ist

BANJARAN – Modal sosial yang paling penting dalam membangun bangsa adalah “trust”, saling percaya satu sama lain, antar kelompok masyarakat, antar masyarakat dengan pemerintah, dan tentunya saling percaya ini bersifat dinamis.

“Kritik membangun dan check and balance tetap diperlukan. Saling percaya akan membangun soliditas dan kegotongroyongan yang sangat diperlukan dalam membuat bangsa ini lebih maju,” ungkap Anggota MPR RI Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana saat Sosialisasi 4 Pilar Tahap ke-2 di RM Panyaungan Banjaran, Kab Bandung, Minggu (16/4/17).

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI dari Kang Darus, sapaan Dadang Rusdiana, kali ini dilakukan di depan seratusan anggota KSPN (Konfederasi Serikat Pekerja Nasional) Kab. Bandung.

Darus melanjutkan, Indonesia sebagai negara hukum sekaligus sebagai negara yang menganut sistem demokrasi tentunya harus handal dalam menghadapi berbagai perbedaan pendapat yang ada. Kekerasan dan merasa diri paling benar sangat bertolak belakang dengan gagasan “hukum dan demokrasi”.

“Bila kita merasa diperlakukan tidak adil dengan tindakan dan ucapan orang lain, ya selesaikan dengan jalur hukum. Dan bila kita senang dengan cara pemimpin mengelola pemerintahan’ maka sampaikan kekecewaan kita melalui “senjata pemilih” di bilik TPS. Itulah cara beradab,” pungkas Darus.

bb-darus-kspn2

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI