Bale Kab BandungPeristiwa

Tumor Gerogoti Mata, Hidung, dan Wajah Ai Saodah

KUTAWARINGIN – Tumor di wajah Ny Ai Saodah makin menggerogoti bagian kiri dari wajahnya, dan semakin meluas hingga kelopak mata dan pipinya. Warga Kp.Sukawangi RT.003/RW.001, Desa Jelegong, Kec.Kutawaringin, Kab. Bandung ini divonis dokter terkena tumor maligna.

Awal mula penyakit Ai ini pertama kalinya saat timbul benjolan dekat hidung, yang kemudian kecipratan minyak goreng panas saat ia memasak, hingga cipratannya masuk ke dalam bola matanya.

Ternyata benjolan dekat hidung itu tumor maligna, cipratan minyak itu hanya sekedar penyebab tambahan, ditambah lagi dengan penyakit gula yang dideritanya.

Pada tahun 2016 lalu menjalani operasi di R.S Hasan Sadikin Bandung dan harus menjalani check up. Tim Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinas Sosial Kabupaten Bandung sudah turun membantu dan melakukan visit ke rumah pasien secara berkala.

“Tapi sekarang pasien sudah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” kata Manajer SLRT Nia Nindyawati kepada Balebandung.com, Selasa (24/7/18).

Namun karena keterbatasan biaya, Ai Saodah tidak menjalani Check up di rumah sakit lagi. Karena keterbatasan dana dan penghasilan keluarga yang tidak menentu, belum bisa mencukupi kebutuhan dari Ai selama di rumah sakit. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close