Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

Wabup; Imunisasi Anak Sekolah Jalan Terus

Wabup Bandung Gun Gun Gunawan saat rapat Perencanaan BIAS di Gedung Moh Toha Soreang, Selasa (31/10). by humas pks kab bdg
Wabup Bandung Gun Gun Gunawan saat rapat Perencanaan BIAS di Gedung Moh Toha Soreang, Selasa (31/10). by humas pks kab bdg

SOREANG – Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menandaskan keputusan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) jadi pilihan dengan berbagai pertimbangan dari sisi keamanan dan dalil agama.

“Imunisasi ini diselenggarakan berdasarkan kesepakatan banyak pihak. Baik itu pemerintah, MUI, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ahli kesehatan. Jadi kami Pemkab Bandung bergerak bukan berarti tanpa dasar,” ungkap Gun Gun kepada wartawan menanggapi pro kontra halal imuninasi, Rabu (1/11/17).

Gun Gun sendiri tidak menampik bahwa ada pandangan debatable terkait imunisasi.Wabup menyatakan para pakar dan peneliti masih terus berusaha menemukan solusi produk yang sesuai demi rasa aman dan nyaman dalam mengkonsumsi obat halal.

Dalam kondisi darurat seperti ini, Gun Gun pernah menemukan sebuah fatwa MUI yang menyebutkan bila dalam suatu wilayah terdapat wabah penyakit yang lebih banyak mudharat-nya, maka imunisasi/vaksin diperbolehkan.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close