Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale BandungWabup Kecewa Kehadiran PNS Awal Puasa Cuma 70%

Wabup Kecewa Kehadiran PNS Awal Puasa Cuma 70%

Wabup Bandung, H.Gungun Gunawan, S.Si, M.Si usai Apel Pagi hari pertama puasa di Lapang Upakarti Soreang, Senin (6/6). by Humas Pemkab Bandung
Wabup Bandung, H.Gungun Gunawan, S.Si, M.Si usai Apel Pagi hari pertama puasa di Lapang Upakarti Soreang, Senin (6/6). by Humas Pemkab Bandung

SOREANG – Hari pertama puasa 1437 Hijriyah, Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Erick Juriara Ekananta melakukan sidak PNS dengan mengecek jumlah kehadiran, usai apel di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemkab Bandung, Soreang, Senin (6/6/16).

Beberapa PNS terlambat menghadiri apel pagi bahkan diantaranya ada yang tidak hadir. Dari jumlah PNS keseluruhan 1.253 orang, kehadiran PNS apel di lingkungan Pemkab Bandung pada hari pertama pada Ramadan cuma mencapai 70%.

Wabup pun kecewa dan menyayangkan kondisi tersebut. “Apel-apel sebelumnya pun tidak jauh kehadirannya dari itu, sekitar 70 persenan yang hadir. Alasannya, ada yang dinas di luar dan lainnya,” ungkap Gungun. Padahal menurutnya di bulan puasa harusnya PNS bisa meningkatkan kehadirannya. Apalagi jam masuk kerja PNS  saat Ramadan dimundurkan, juga jam pulangnya dipercepat.

Karena itu Gungun mengimbau agar seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemkab Bandung memanfaatkan waktu sebaik mungkin di bulan puasa. Wabup menegaskan di bulan puasa harusnya jadi moment untuk meningkatkan kinerja, bukan malah jadi bermalasan.

“Seperti yang tertuang dalam Surah Al-Ashr (waktu/masa). Waktu merupakan sesuatu yang berharga. Manusia akan merugi jika kesempatan hidup di dunia ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai petunjuk agama. Agar tidak termasuk orang yang merugi, maka beramal shaleh dan beribadahlah dengan lebih baik, kinerja lebih produktif, insya Allah, semoga Allah ridha pada kita,” kata Wabup saat Apel Pagi di Lapang Upakarti Soreang, Senin (6/6/16).

Di bulan ramadhan, kata Gungun, bukan berarti kinerja PNS menurun, namun sebaliknya harus lebih meningkat. Karena ini merupakan perwujudan komitmen PNS untuk mereformasi birokrasi.

“Saya berpesan, termasuk pada diri saya sendiri, manfaatkanlah waktu yang sedang kita alami sekarang dengan melakukan banyak amal kebaikan. Jadilah teladan bagi masyarakat. Jadikan bulan Ramadhan sebagai obat untuk memperbaiki 11 bulan sebelumnya, dan jadikan semangat untuk kita menyongsong 11 bulan ke depan dengan meningkatkan ketaqwaan,” ucap Wabup.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI