Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarWagub; Maksimalkan Peluang Pemberdayaan Ekonomi PON

Wagub; Maksimalkan Peluang Pemberdayaan Ekonomi PON

Wagub Jabar Deddy Mizwar saat sosialisasi PON XIX/2016 di Boulevard Pantai Barat Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Minggu (15/5). by Hadi Suwarno/balebandung.com
Wagub Jabar Deddy Mizwar saat sosialisasi PON XIX/2016 di Boulevard Pantai Barat Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Minggu (15/5). by Hadi Suwarno/balebandung.com

PANGANDARAN – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan warga Jabar harus jadi bagian sukses pelaksanaan PON XIX/2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016, serta memaksimalkan peluang pemberdayaan ekonomi rakyat pada gelaran pesta olahraga empat tahunan itu.

“Warga Jabar harus menjadi bagian sejarah sukses Jabar menjadi tuan rumah PON XIX/2016 serta bisa menangkap peluang momen itu untuk mempromosikan potensi produk daerah kepada duta-duta olahraga dan kontingen daerah yang datang ke Jabar,” kata Wagub saat sosialisasi PON XIX/2016 di Boulevard Pantai Barat Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Minggu (15/5/16).

Dedi menyatakan PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar menyediakan space-space untuk promosi potensi ekonomi daerah khususnya bagi produk usaha kecil dan menengah serta potensi pariwisata daerah.

Kegiatan sosialisasi promosi PON dan Peparnas 2016 di Pangandaran itu digelar di tepi pantai legendaris di Jawa Barat yang dihadiri oleh ribuan warga dan wisatawan di obyek wisata andalan di Priangan timur tersebut. Selain Deddy Mizwar, juga hadir Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ketua Bidang Penyiaran dan Layanan Media PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar Dadang Suharto, serta sejumlah tokoh masyarakat di kawasan wisata pesisir itu.

Kawasan Boulevard merupakan salah satu ikon di obyek wisata Pantai Pangandaran yang merupakan salah satu titik aktivitas wisata, olahraga dan ajang unjuk kreatifitas seni dan budaya serta lainnya. Maskot PON XIX/2016 yakni sepasang primata “Surili” yang diberi nama “Lala dan Lili” diperkenalkan kepada masyarakat Pangandaran. Lala dan Lili merupakan maskot PON yang juga merupakan salah satu ikon dari PON XIX/2016 dan Peparnas XVX/2016. Maskot PON itu juga ikut dalam kegiatan jogging fun bersama warga di sana serta ikut parade marching band.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI