Bale Kab Bandung

Wakapolri Optimis Arus Mudik Jalur Nagreg Tahun Ini Lebih Lancar

Wakil Kepala Polri Komjen Ari Dono Sukmanto (kanan) didampingi Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan saat melakukan pengecekan Pos Mudik di Cikaledong Kecamatan Nagreg Kab Bandung, Sabtu (1/6/19).

NAGREG, Balebandung.com – Wakil Kepala Polri Komjen Ari Dono Sukmanto melakukan pengecekan Pos Mudik di Cikaledong Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung dan memantau perlintasan kendaraan serta kepadatan lalu lintas di jalur Nagreg, Sabtu (1/6/19).

Wakapolri menyatakan optimis tahun ini arus mudik di Jalur Nagreg lebih lancar. Sebab menurutnya dari tahun ke tahun setiap persoalan di jalur mudik Cileunyi – Nagreg satu persatu terselesaikan sehingga dari tahun ke tahun jalur mudik Nagreg semakin lebih baik.

Wakapolri mencontohkan seperti tahun lalu persoalan antrian kendaraan di Tol Gate Cileunyi kini diantisipasi dengan menambah para petugas jemput di gerbang tol untuk urusan tiket.

“Setiap tahunnya tentu ada evaluasi dan ada perbaikan dari Operasi Ketupat ini. Seperti antrian kendaraan di Tol Gate Cileunyi yang tahun lalu mencapai antrian sampai empat kilometer, tahun ini sudah diantisipasi dengan card mobile yaitu menempatkan lebih banyak petugas yang mendatangi para pengendara untuk tiket tolnya,” kata Wakapolri saat kunjungan ke Posko Cikaledong Nagreg, Sabtu (1/6/19).

Selain itu masalah pasar tumpah di depan pabrik Kahatex, imbuh Ari, kini sudah dilarang PKL pasar tumpah berjualan di lokasi tersebut. Demikian pula dengan jalur lintasan kereta api seperti di Nagreg yang sudah diantisipasi. Banyak pula masyarakat yang beralih menggunakan Jalan Tol Trans Jawa sehingga kepadatan arus mudik di Jalur Nagreg berkurang.

Dengan demikian pihaknya optimis tahun ini arus mudik lebih lancar dari tahun kemarin terlebih waktu libur lebaran yang lebih panjang. “Jadi, para pemudik bisa memilih waktu yang lebih leluasa kapan bisa mudik dengan lancar,” imbuhnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close